Find Us On Social Media :

Segera Cek! Kuota Siswa 'Eligible' SNMPTN 2021 untuk Masing-masing Sekolah Hari Ini Diumumkan, Berikut Caranya

SNMPTN

Gridhot.ID - Tahapan pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021 telah dimulai. Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah mengumumkan kuota siswa yang boleh (eligible) bagi sekolah untuk mendaftar jalur SNMPTN 2021 hari ini, Senin (28/12/2020) pukul 15.00 WIB.

“Dalam rangka penerimaan mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2021, dengan ini disampaikan kuota masing-masing sekolah yang memenuhi persyaratan mendaftar SNMPTN,” ujar Ketua LTMPT Mohammad Nasih dalam keterangan tertulis di Jakarta pada Senin.

Baca Juga: Berbondong-bondong Datang ke Istana Berhadapan dengan Presiden, Pelaku UMKM Satu Suara Tolak Jadi Kelinci Percobaan Vaksin Covid-19, Jokowi: Gimana Sih, Takut Apa?Kuota tersebut sendiri ditentukan berdasarkan data yang telah diambil dari Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) per 23 Desember 2020 kemarin.Untuk melihat kuota siswa per sekolah eligible untuk mendaftar SNMPTN 2021, kalian bisa membuka laman https://www.ltmpt.ac.id, kemudian klik menu SNMPTN, lalu klik submenu Kuota Sekolah.

LTMPT memberikan masa sanggah dan selesai perbaikannya sampai dengan 15 Januari 2021, pukul 15.00 WIB. 

Baca Juga: Matanya Berkaca-kaca Menahan Tangis, Hetty Andika Perkasa Beri Pesan Haru untuk Sang Ajudan yang Baru Menikah: Titip Anak Saya

Adapun untuk tata cara sanggah dan perbaikannya dapat dilihat pada laman http://vervalsp.data.kemdikbud.go.id/ dengan menggunakan akun operator sekolah masing-masing. Sedangkan kelengkapan/kevalidan data dapat dilihat di dashboard http://pd.data.kemdikbud.go.id/ltmpt/.

Jika pemutakhiran data sudah benar, sekolah harus login ke laman https://portal.ltmpt.ac.id menggunakan akun sekolah mulai tanggal 21 Januari 2021 dan mengklik tombol UPDATE untuk pemutakhiran data sekolah.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "LTMPT Umumkan Kuota Siswa "Eligible" SNMPTN 2021, Ini Link-nya"