Find Us On Social Media :

Sandiaga Uno Minta Masyarakat Menengah ke Atas Berwisata di Indonesia: Saya Menghimbau dan Hampir Memohon...

Obyek wisata Garuda Wisnu Kencana ( GWK) yang terletak di kawasan GWK Cultural Park, Bukit Ungasan, Kabupaten Badung, Bali

Gridhot.ID - Indonesia memang sedang mengalami krisis ekonomi akibat wabah corona.

Jatuhnya perputaran roda ekonomi di sektor wisata jadi salah satu alasan besarnya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno meminta masyarakat kelas menengah ke atas agar berwisata di dalam negeri ketimbang berlibur ke negara lain.

Baca Juga: Sempat Transfer Video Syur ke MYD, Ternyata Begini Hubungan Gisel dengan Lawan Main, Keduanya Sudah Saling Follow

"Saya menghimbau wisatawan nusantara yang masih berbondong-berbondong pergi ke luar negeri, saya menghimbau dan almost begging ke kaum mampu, menengah atas untuk berwisata nasional," ujar Sandiaga dalam konferensi pers, Selasa (29/12).

Sandiaga mengatakan tidak anti terhadap masyarakat yang berlibur ke luar negeri. Meski begitu dia berharap masyarakat lebih berpihak pada pariwisata Indonesia.

Apalagi menurutnya, destinasi wisata di Indonesia, seperti Labuan Bajo sudah sangat siap dan menurutnya sudah selevel dengan kelas dunia.

Baca Juga: Harusnya Rasakan Indahnya Bulan Madu, Pengantin Wanita Ini Justru Gugat Cerai Suami Berondongnya Karena Kere Cuma Modal Dengkul Doang!

"Ayo kali ini kita berpihak, kita peduli pada para pelaku sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Saya ingin meluncurkan, selain gerakan bangga buatan Indonesia, bangga berwisata di Indonesia," tambah Sandiaga.

Sebelumnya, Sandiaga telah menyebut tumpuan pariwisata Indonesia saat ini adalah wisatawan domestik.

Hal ini juga berkaitan dengan penutupan akses warga negara asing (WNA) untuk masuk ke Indonesia mulai 1 Januari hingga 14 Januari.

Baca Juga: Akui Bikin Video Syur Saat Masih Jadi Istri Gading Marten, Terungkap Motif Gisel Rekam Adegan Panasnya dengan MYD