Find Us On Social Media :

Negaranya Miskin dengan Fasilitas Kesehatan Minim, Timor Leste Nyatanya Mampu Catat 41 Kasus Covid-19 dan Nol Kematian, Intip Strategi Bumi Lorosae Perangi Pandemi

Rakyat Timor Leste

GridHot.ID - Dunia masih digemparkan dengan adanya virus corona.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pun telah menetapkan virus corona ini sebagai pandemi global pada Maret 2020.

Terhitung sejak saat itu, virus corona telah menginfeksi 81 juta orang di seluruh dunia dan merenggut kehidupan 1,7 jiwa.

Baca Juga: Beri Wanti-wanti, WHO Sebut Covid-19 Bukan Pandemi Terakhir di Dunia: Epidemi Adalah Fakta Kehidupan

Seluruh dunia tengah menghadapi jumlah kasus Covid-19 yang terus menanjak dan jumlah kematian akibat virus corona yang terus bertambah. Namun, cerita mengenai pandemi virus corona sedikit berbeda di Timor Leste, negara dengan fasilitas kesehatan yang minim dan pendapatan perkapita yang rendah.

Menurut John Hopkins University dan Google, total kasus Covid-19 di negara kecil itu hanya tercatat 41 kasus dengan nol kematian hingga Senin (28/12/2020).

Keberhasilan Timor Leste yang berhasil mengendalikan Covid-19 di negara tersebut disanjung oleh banyak pihak.

Baca Juga: Jalani Natal Terakhir sebagai Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo Tak Gelar Open House: Saya Tidak Mau Melanggar Aturan Sendiri

Dilansir dari East Asia Forum, penanggulangan Covid-19 di Timor Leste sangat serius dan mengesampingkan perdebatan politik yang menyeruak.