Find Us On Social Media :

Soroti Aksi Blusukan Tri Rismaharini, Plh Wali Kota Jakpus: Permasalahan Tunawisma Bukan Hanya di Jakarta

Tri Rismaharini

GridHot.ID - Publik ramai membicarakan aksi blusukan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini di wilayah Sudirman-Thamrin.Aksi blusukan yang dilakukan oleh Risma ini pun sempat tranding di Twitter pada Selasa (5/1/2020).Banyak netizen berangapan jika Risma hanya fokus blusukan di Jakarta.Menanggapi hal ini, Plh Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi menyampaikan jika masalah tunawisma tidak hanya terjadi di Jakarta, melainkan juga terjadi di kota-kota besar di luar Jakarta.

Baca Juga: Janji Carikan Sekolah dan Beasiswa untuk Anak-anak di Kolong Tol Pluit, Risma: Nanti Kalau Sudah Itu Buktikan pada Dunia"Saya bukan membela diri. Permasalahan tunawisma itu bukan di Jakarta saja. Ke Surabaya deh, di Medan, di Bandung. Ada enggak kota besar yang enggak ada manusiawi gerobak," kata Irwandi menanggapi blusukan Risma, Selasa (5/1/2020).

Terkait masalah tunawisma yang ada di Jakarta khususnya di Jakarta Pusat, Pemerintah Kota Jakarta Pusat sudah berulang kali melakukan penertiban.Bahkan lanjutnya, Pemkot Jakpus pun juga menawarkan para tunawisma tempat tinggal.Namun meski beberapa tunawisma mau dipindahkan ke rusun sebagai tempat mereka tinggal, para tunawisma kembali mengelandang di jalan.

Baca Juga: Siap-siap, Mensos Risma Ingin Gerak Cepat Salurkan Bansos di 2021, Penerima Bantuan Tak Perlu Lagi Keluar Rumah, Negara yang Bakal Jemput Bola