Find Us On Social Media :

20 Detik Terdengar Suara Gemuruh, Longsor Susulan Terjadi di Cimanggung, Belasan Korban Masih dalam Pencarian

Basarnas Bandung evakuasi korban tertimbun material longsor di Cimanggung, Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (9/1/2021) malam.

GridHot.ID - Tahun 2021 baru berjalan, bencana alam sudah melanda Tanah Air.

Kabar duka kali ini datang dari Kabupaten Sumedang.

Sabtu (9/1/2021) hujan deras memicu longsor di Dusun Bojong Kondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

Akibatnya sejumlah rumah warga tertimbun tanah longsor. Data yang dihimpun dari tim SAR Bandung, Seni, mengatakan bahwa longsor terjadi dua kali.

Baca Juga: TNI AU Kirim Boeing 737 Intai Maritim dan CN-295 untuk cari Sriwijaya Air yang Hilang Kontak, Dua Pesawat Terbaik Angkatan Udara dengan Kemampuan Radar yang Tak Biasa

"Untuk korban secara keseluruhan, jika ditambahkan dengan longsor susulan barusan, diperkirakan ada belasan orang yang masih dicari," kata Seni di Grup Wartawan SAR Jawa Barat.

Berdasarkan keterangan dari sejumlah awak media yang berada di lokasi longsor, gemuruh suara longsor terdengar sekira 20 detik.

"Longsor susulan Cimanggung. Alhamdulillah rekan Tv selamat semua. Banyak yang luka-luka, termasuk saya luka bagian kaki,'' kata Husni.

Belum diketahui berapa jumlah korban yang pasti dan hingga berita ini diturunkan, tim SAR masih berusaha melakukan proses evakuasi.

Baca Juga: Diduga Korban Sriwijaya Air, Beberapa Bagian Tubuh Ditemukan Tim Selam Kopaska Tercampur Puing-puing Pesawat, Sang Mayor: Masih Banyak di Bawah Air

Sebelumnya diberitakan, Kepala Seksi Trantib Kecamatan Cimanggung, Suhanda saat ditemui di lokasi mengatakan, saat ini pihaknya telah menerjunkan satu alat berat ke lokasi untuk membantu pencarian korban yang tertimbun.

"Satu unit alat berat diterjunkan untuk evakuasi," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Longsor Susulan di Cimanggung, Diduga Belasan Orang dalam Pencarian, Awak Media Hampir Tertimbun (*)