Find Us On Social Media :

KN SAR Basudewa Langsung Merapat, Panglima TNI Hadi Tjahjanto Sebut Black Box Sriwijaya Air SJ 182 Telah Ketemu: Terus Dipantau

Pantauan udara dari pesawat angkut sedang CN-295 dalam misi pencarian korban dan puing pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di atas perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Minggu (10/1/2021). TNI AU mengerahkan 150 personel dan empat armada, antara lain pesawat CN 295, helikopter EC 725 Caracal, helikopter NAS

Laporan Wartawan Gridhot.ID, Desy Kurniasari

GridHot.ID - Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pada Sabtu (9/1/2021) sekitar pukul 14.40 WIB.

Pesawat tersebut hilang kontak di sekitar Kepulauan Seribu di Pulau Laki dan Lancang.

Pencarian lokasi jatuhnya SJ 182 pun kini telah menemui titik terang.

Baca Juga: Basarnas Telah Temukan Titik Koordinat Jatuhnya Sriwijaya Air, Warga Pulau Lancang Sempat Dengar Suara Dentuman Keras Seperti Guruh Sesaat Sebelum Pesawat Tenggelam

Melansir TribunJakarta.com, titik lokasi telah ditemukan pada Minggu (10/1/2021) oleh tim pencarian dan pertolongan gabungan dari unsur Basarnas, TNI, Polri, Kementerian Perhubungan dan stakeholder terkait lainnya.

“Pencarian adalah satu kegiatan yang tidak mudah. Tetapi rekan-rekan dari Basarnas, TNI, Polri, dan stakeholder lainnya bahu-membahu melakukan kegiatan ini dengan baik, sehingga kami bisa temukan lokasinya hari ini,” jelas Menhub Budi Karya Sumadi saat melakukan Press Conference di Posko Tim SAR di JICT 2, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Minggu (10/1/2021).

Pada pagi tadi, Menhub bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menuju ke titik lokasi jatuhnya pesawat dengan menggunakan Kapal KRI John Lie 358.

Baca Juga: Hilang Kontak di Atas Perairan Kepulauan Seribu, Sriwijaya Air SJ 182 Ternyata Sudah Berumur 26 Tahun, Menhub Era Gus Dur: Pesawat Ini Termasuk Klasik

Menhub menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh tim gabungan yang telah terlibat dalam kegiatan pencarian dan pertolongan.

Panglima TNI mengatakan, seluruh jajaran TNI mendukung Basarnas dalam upaya pencarian yang saat ini titik lokasi jatuhnya pesawat telah ditemukan.