Find Us On Social Media :

Saat Indonesia Tengah Berduka, KKB Intan Jaya Kontak Senjata dengan Anggota Batalyon 400, 1 Personel TNI Gugur Alami Luka Tembak, Ini Identitasnya

TNI-Polri di Papua

Gridhot.ID - Indonesia memang sedang dirundung duka akibat tragedi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air di perairan Kepulauan Seribu.

Kini dua Indonesia bertambah setelah seorang anggota TNI dilaporkan gugur saat kontak senjata di Intan Jaya, Papua.

Kontak senjata antara anggota Batalyon 400 dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terjadi di Distrik Titigi, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Minggu (10/1/2021) siang.

Baca Juga: Sama-sama Pernah Terjerat Kasus Video Syur, Luna Maya Layangkan Pertanyaan Tak Biasa ke Gisella Anastasia: Besok...

Akibatnya, seorang anggota TNI, Prada Agus Kurnia yang bertugas di Pos Titigi gugur setelah mengalami luka tembak di bagian punggung.

"Tadi kontak tembak antara Batalyon 400 dengan KKB di Titigi yang mengakibatkan satu anggota bernama Prada Agus Kurniawan meninggal dunia," ujar Komandan Korem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan, ketika dihubungi melalui telepon, Minggu malam.

Kontak senjata terjadi sekitar pukul 11.40 WIT dan belum diketahui penyebabnya.

Baca Juga: Pakar Mikro Ekspresi Soroti Ada Ketulusan Saat Gisella Anastasia Ucapkan Permohonan Maaf, Kirdi Putra: Nasib Dia ke Depannya Akan Menentukan Nasib Anaknya Juga...

Iwan memastikan saat ini jenazah Prada Agus Kurniawan telah berhasil dievakuasi ke Mimika menggunakan helikopter milik TNI AU.

"Tadi dari Titigi sudah dievakuasi menuju Sugapa dan dari Sugapa sudah dievakuasi mengginakan heli menuju Timika," kata dia.

Saat ini anggota Batalyon 400 tengah melakukan pengejaran terhadap KKB yang melakukan penembakan.

Baca Juga: 10 Jam Diperiksa Polisi, Gisel Langsung Tancap Gas Syuting Lagi, Janda Gading Marten: Menerjang Segala Perasaan Karena Gempi