Find Us On Social Media :

Akademisi Sebut Blusukan Risma Terkesan Jadi Strategi Sang Mensos untuk Posisi Gubernur DKI Jakarta 2022: Fokus Saja Sebagai Mensos!

Risma saat menemui gelandangan di Jakarta.

Gridhot.ID - Tri Rismaharini memang baru beberapa minggu memegang peran sebagai Menteri Sosial.

Namun dirinya sudah mendapat berbagai kritikan dari banyak pihak.

Salah satunya dari aksinya blusukan di Jakarta.

Baca Juga: Kena Semprot Netizen Usai Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 Jatuh, Anisa Bahar: Pada Bandel Sih Penumpangnya!

Dikutip Gridhot dari Antara News, Dosen Ilmu Politik dan International Studies, Universitar Paramadina, A Khoirul Umam menyarankan agar Risma fokus saja bekerja sebagai menteri.

"Risma sebaiknya fokus saja pada tupoksinya sebagai Mensos yang sebelumnya dijabat kader PDIP yang terkoreksi karena korupsi," kata Khoirul.

"Blusukan boleh-boleh saja untuk belanja masalah di lapangan, tetapi blusukan harus punya orientasi yang jelas untuk perbaikan kinerja sebagai Mensos," tambahnya.

Baca Juga: Gibran Pernah Hampir Beli Persis Solo Sepenuhnya, Padahal Tinggal Selangkah Lagi Tapi Gagal, Anak Jokowi: Keras Sekali!

Khoirul menambahkan Risma harus sadar posisinya dan lebih fokus dalam memperbaiki data penerima bantuan sosial.

Kemudian memperbaiki transparansi serta akuntabilitas bansos yang selama ini rentan korupsi dan menjadi sapi perah kekuasaan.

Khoirul juga menyebutkan jangkauan Risma sebagai Mensos seharusnya tak hanya Jakarta saja.

Baca Juga: Masakannya Dipuji Ahmad Dhani, Mulan Jameela Sesumbar Anak-anak Maia Estianty Suka Nasi Goreng Buatannya, Dul Jaelani Ungkap Hal Kontras