Find Us On Social Media :

Namanya Kini Hilang dari Daftar Politbiro, Nasib Adik Perempuan Kim Jong Un Justru Tak Jelas, Mantan Agen Mata-mata Korea Selatan Bongkar Alasannya

Kim Yo Jong kembali lontarkan ancaman kepada pejabat tinggi Korea Selatan

GridHot.ID - Keluarga Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, selama ini tak pernah lepas dari sorotan.

Termasuk sang adik, Kim Yo Jong, yang namanya sempat disebut-sebut akan mengantikan sang kakak.

Namun baru-baru ini, di saat sang kakak naik jabatan, nama Kim Yo Jong justru menghilang dari daftar baru anggota Politbiro Partai Buruh.

Baca Juga: 3 Kali Ketemu Tapi Donald Trump Gagal Curi Hati Kim Jong Un, Sang Diktator Kini Justru Kepergok Kirim Sinyal Mesra ke Joe Biden, Presiden Baru AS Diharap Bisa Hancurkan Ambisi Nuklir Pemimpin Korut

Hilangnya nama saudara perempuan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dari daftar baru Politbiro Partai Buruh yang berkuasa, menimbulkan pertanyaan tentang statusnya setelah beberapa tahun pengaruhnya meningkat.

Reuters memberitakan, pada Minggu (10/1/2021), Partai Buruh mengadakan pemilihan untuk Komite Sentralnya di Kongres ke-8, yang memetakan tujuan kebijakan diplomatik, militer, dan ekonomi Korea Utara selama lima tahun ke depan.

Data Reuters yang melansir KCNA pada Senin (11/1/2021) menunjukkan, Kim Yo Jong, saudara perempuan Kim Jong Un, tetap menjadi anggota Komite Sentral tetapi tidak termasuk dalam Politbiro.

Baca Juga: Namanya Kian Harum dan Meninggi, Adik Perempuan Kim Jong Un Justru Hilang dari Daftar Politbiro Partai Buruh, ke Mana Pengaruhnya Sekarang?

Pada 2017, Kim Yo Jong menjadi wanita kedua dalam patriarki Korea Utara yang bergabung dengan Politbiro, setelah bibinya Kim Kyong Hui.