Find Us On Social Media :

Viral Korban Gempa Mamuju Meminta Pertolongan di Facebook, Satu Keluarga Terjebak dalam Rumah, Status FB Jadi Satu-satunya Cara Kabari Dunia Luar: Kami Terjebak Tertindih di Dalam!

Korban yang meminta tolong

Gridhot.ID - Indonesia kembali dihadapkan dengan bencana.

Setelah bencana banjir dan kecelakaan pesawat, kini Mamuju dikabarkan terkena guncangan gempa bumi besar.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika ( BMKG) menyebutkan bahwa gempa merusak di Majene disebabkan oleh aktivitas sesar aktif Mamuju-Majene Thrust.

Baca Juga: Kapal China Asal Nyelonong ke Selat Sunda Sampai Ketahuan Kirim Drone Mata-mata ke Laut Jawa, Said Didu Senggol Prabowo Sebut Pertahanan Indonesia Sudah Jebol

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Mitigasi Gempabumi dan Tsunami Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Daryono.

Sebagai informasi, wilayah Majene diguncang gempa bumi tektonik berkekuatan magnitudo M 5,9 pada pukul 13.35 WIB, Kamis (14/1/2021).

Tim SAR yang bertugas juga dilaporkan langsung melakukan evakuasi terhadap korban gempa yang diduga masih terjebak di beberapa tempat.

Baca Juga: Demi 45 Pot Tanaman Hias yang Lagi Ngetren, Pria Asal Garut Ini Rela Tukar Pakai Rumahnya Sendiri yang Seharga Rp 500 Juta, Alasan Mengejutkan Ini Jadi Latar Belakang Aksi Nekatnya

Salah satu korban dilaporkan bahkan meminta pertolongan lewat akun Facebook miliknya.

Dikutip Gridhot dari akun Facebook bernama Axel Fong, dirinya diketahui menjadi korban dari gempa Mamuju tersebut.

Axel Fong meminta bantuan melalui status Facebook sejak pukul 2 dini hari.