Find Us On Social Media :

Pasang Badan untuk Warga Sulawesi Barat, Risma Larang Sebut Aksi Korban Gempa Cegat Truk Bantuan Sebagai Penjarahan: Jangan, Mereka Kelaparan!

Salah satu video yang menunjukkan warga mengambil bantuan dari mobil

Gridhot.ID - Indonesia kini sedang dirundung duka akibat banyaknya bencana yang terjadi di bulan Januari 2021 ini.

Salah satunya adalah gempa yang terjadi di Sulawesi Barat sehingga menyebabkan banyaknya pengungsi yang membutuhkan bantuan.

Kini sedang viral di sosial media terkait video yang diduga penjarahan bantuan yang dilakukan oleh para korban gempa.

Menteri Sosial Tri Rismaharini meminta sejumlah video yang memperlihatkan diduga warga pengungsi korban gempa bumi di Sulawesi Barat mencegat truk pembawa bantuan logistik jangan dianggap sebagai bentuk aksi penjarahan.

Baca Juga: Setelah Bertahun-tahun Menjadi Misteri, Narji Akhirnya Buka Suara Alasannya Hengkang dari Grup Cagur, Denny: Kenapa Lu Enggak Ngomong ke Gue?

Sebab, kata Risma, kondisi di sana tidak ada toko yang buka. Mereka semua memilih untuk mengungsi di ketinggian untuk mengantisipasi gempa susulan.

"Sekali lagi itu bukan penjarahan, jangan dianggap penjarahan. Mereka kelaparan," kata Risma, sapaan akrabnya, di Surabaya, Sabtu.

Kata Risma, ada beberapa video yang beredar di media sosial mengenai video tersebut.

Tapi, sebenarnya yang terjadi tidak seperti itu.

Baca Juga: Bersama Tissa Biani, Dul Jaelani Ingin Contohkan Gaya Pacaran yang Baik: Harus Balance...

"Jadi mungkin mereka memang kelaparan kondisinya, jadi sekali lagi bukan penjarahan. Karena kita harus membaca situasi," kata mantan Wali Kota Surabaya ini, dikutip dari TribunJatim.com.

Diakui Risma, jika pengiriman bantuan logistik dari pemerintah terlambat.