Find Us On Social Media :

Kursi Kapolri Bakal Berganti Kepemilikan, Pakar Intelijen Sebut Ada 3 Kelompok Penolak Komjen Listyo Sigit: Mereka Menghalalkan Darah Polisi, Polri Harus Waspada

Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo dikabarkan gantikan Jenderal Idham Azis sebagai Kapolri

Gridhot.ID - Uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test untuk calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo akan digelar, Rabu (20/1/2021).

Jelang mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di Komisi III DPR RI, Listyo bersilaturahmi sekaligus meminta doa restu kepada sejumlah mantan Kapolri. 

Listyo menemui beberapa pensiunan Kapolri, di antaranya Jenderal (Purn) Sutarman, Jenderal (Purn) Timur Pradopo, Jenderal (Purn) Badrodin Haiti, Jenderal (Purn) Roesman Hadi, dan Jenderal (Purn) Roesdihardjo.

Baca Juga: Sebut Ada Faksi di Tubuh Polri yang Saling Menyandera dan Sarat Kepentingan, Novel Baswedan: Semoga Komjen Listyo Berani dan Antikorupsi

Menurut Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Argo Yuwono, silaturahmi ini merupakan tradisi dan bentuk penghormatan kepada pendahulu yang telah berjasa membentuk organisasi Kepolisian sebelum mengemban tugas menjadi orang nomor satu di Korps Bhayangkara.

"Sebagai anak dan bapak, Pak Sigit meminta dukungan dan wejangan sekaligus silaturahmi kepada mantan Kapolri," kata Argo dalam keteranganya, Minggu (17/1/2021).

Dalam pertemuan itu, lanjut Argo, Listyo mendapatkan pesan untuk tetap menjaga soliditas internal, baik dengan senior maupun junior.