Find Us On Social Media :

Di Bawah Kepemimpinan Prabowo Subianto, Indonesia Masuk 16 Besar Militer Terkuat di Dunia, Kalahkan Autralia dan Israel yang Miliki Alutsista Super Canggih

Defile pasukan saat peringatan HUT ke-72 Tentara Nasional Indonesia di Dermaga Indah Kiat, Cilegon, Banten, Kamis (5/10/2017).

GridHot.ID - Beberapa negara, termasuk Indonesia mulai berbondong-bondong melakukan peremajaan dan pembaruan teknologi militernya.

Tujuannya tentu tak lain untuk memperkuat pertahanan negara-negara tersebut dari serangan asing.

Melansir Sosok ID, di bawah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Indonesia berencana melakukan pembelian sejumlah mesin tempur baru.

Namun di samping itu, Indonesia memang telah dipandang oleh dunia internasional sebagai salah satu negara yang memiliki kekuatan militer cukup besar.

Baca Juga: Amerika Serikat di Ambang Kerusuhan, Washington DC Bisa Jadi Medan Perang Setelah Donald Trump Benar-benar Lengser dari Tahtanya, Tragedi Serangan 11 September 2001 Jadi Tidak Ada Apa-apanya

Bahkan baru-baru ini, nama Indonesia masuk dalam peringkat 20 besar negara dengan kekuatan militer besar.

Masuknya Indonesia dalam jajaran negara berkekuatan militer besar ini menjadi sebuah pencapaian cukup baik.

Indonesia diketahui mengalahkan beberapa negara besar seperti Arab Saudi, Spanyol, Australia, dan Israel yang memiliki alat tempur canggih.

Indonesia pun juga hanya berada satu tingkat di bawah Jerman yang menduduki peringkat ke-15.

Peringkat negara-negara dengan militer kuat ini dikeluarkan oleh Globar Firepower.

Baca Juga: Ungguli Israel dan Australia, Indonesia Tercatat Masuk Peringkat 16 Militer Terkuat dan Paling Mematikan di Dunia, Daftar Pasukan dan Armada TNI Bisa Saingi Jerman Sedikit Lagi