Find Us On Social Media :

Sering Dituduh dan Jadi Sasaran dalam Konspirasi Corona, Bill Gates Akhirnya Pamer Foto Disuntik Vaksin Covid-19, Usia 65 Tahun Tapi Sudah Dapat Duluan

Bill Gates sudah memprediksi munculnya wabah

Gridhot.ID - Selama wabah corona ini ada beberapa nama besar yang jadi sasaran warga dunia.

Salah satunya adalah Bill Gates, pendiri Microsoft yang sering jadi sasaran empuk para penikmat teori konspirasi wabah corona.

Dikutip Gridhot dari Kontan, Bill Gates sering dipakai sosoknya untuk artikel-artikel palsu yang menyeruakkan teori konspirasi.

Baca Juga: Putranya Gugur Pertahankan Indonesia dari Kekejaman KKB Papua, Ayah Pratu Dedi Hamdani Bagikan Kenangan Terakhirnya Bersama Sang Anak: Perasaan Saya Tidak Keruan!

Berdasarkan teori konspirasi tersebut, pendiri Microsoft itulah yang menciptakan wabah tersebut.

Melansir South China Morning Post, Gates yang telah menjanjikan US$ 250 juta untuk upaya memerangi pandemi, adalah pihak terbaru dalam serangkaian target online meskipun ada upaya dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk melawan apa yang disebutnya "infodemik".

Infodemik merupakan informasi yang keliru yang dipicu oleh kepanikan dan kebingungan tentang virus corona.

Baca Juga: Dianggap Tak Biasa, Indonesia Sudah Diguncang 52 Gempa Bumi dalam Kurun Waktu 20 Hari, BMKG Imbau Masyarakat Selalu Waspada

Bill Gates tak sendirian, nama-nama miliarder lain juga jadi sasaran teori konspirasi tersebut.

"Bill Gates selalu menjadi target komunitas konspirasi tertentu," kata Rory Smith, manajer peneliti First Draft.

"Gates telah menjadi 'semacam hantu abstrak'," kata Whitney Phillips, asisten profesor di Universitas Syracuse New York.

Baca Juga: Anak Gadisnya Mengaku Pernah Menikah di Usia 18 Tahun, Ibu Amanda Manopo Langsung Beri Bantahan Sekaligus Ancam Pihak Ini: Menyangkut Nama Baik, Bisa Diperkarakan