Find Us On Social Media :

Masyarakat Harus Tahu, Sudah Wanti-wanti Sejak Oktober 2020, BMKG Kembali Beri Peringatan Soal Skenario Terburuk Bencana Hidrometeorologi

Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati saat jumpa pers di k

GridHot.ID - Sejak beberapa waktu terakhir, cuaca di Indonesia memang tak menentu.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pun telah merilis peringatan dan meminta masyarakat di sejumlah daerah untuk waspada.

Mengutip Wartakotalive, BMKG mengingatkan, skenario cuaca terburuk sedang berlangsung di Indonesia.

Baca Juga: Dianggap Tak Biasa, Indonesia Sudah Diguncang 52 Gempa Bumi dalam Kurun Waktu 20 Hari, BMKG Imbau Masyarakat Selalu Waspada

Skenario cuaca terburuk yang sedang berlangsung adalah fenomena iklim terjadi bersamaan dengan puncak musim hujan.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengatakan, skenario terburuk yaitu fenomena iklim terjadi bersamaan saat ini sedang berlangsung dan juga bersamaan dengan puncak musim hujan.

Kondisi ini dapat berdampak pada cuaca di wilayah Indonesia sehingga perlu diwaspadai peningkatan potensi bencana hidrometeorologi.

Baca Juga: Angin Berputar Kencang Belasan Menit, Warga Wonogiri Digegerkan dengan Kemunculan Awan Mirip Puting Beliung di Waduk Gajah Mungkur, Berikut Penjelasan BMKG!

"Sejak Oktober 2020 BMKG memberikan peringatan dini potensi terjadinya kondisi ekstrem terkait cuaca akibat adanya berbagai fenomena yang dikhawatirkan akan terjadi bersamaan dengan musim hujan," kata Kepala BMKG Dwikorita Karnawati pada konferensi pers yang dipantau secara daring di Jakarta, Sabtu (23/1/2021).