Find Us On Social Media :

Ditembak KKB Papua Hingga Nyawanya Tak Tertolong, Pratu Dedi Hamdani Padahal Sudah Ambil Cuti untuk Nikahi Pujaan Hati di Kampung, Sang Ayah: Pacaran 5 Tahun Lebih

Pratu Dedi yang gugur saat bertugas

Gridhot.ID - Indonesia kembali dirundung duka.

Dua prajurit terbaik TNI dilaporkan gugur saat menjaga negara dari kelompok kriminal yang keji.

Salah satu namanya adalah Pratu Dedi Hamdani.

Simak Biodata Pratu Dedi Hamdani, anak buah Jenderal Andika Perkasa yang gugur di tangan KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata) Papua.

Sosok Pratu Dedi Hamdani merupakan prajurit TNI AD yang gugur dalam pengejaran KKB Papua, pelaku penembakan terhadap rakennya Pratu Roy Vebrianto.

Pratu Dedi Hamdani diketahui gugur akibat serangan yang dilancarkan oleh KKB Papua yang memberondong Pos TNI Titigi, distrik Sugapa pada pukul 07.00 WIT Jumat (22/1/2021)

Serangan yang dilancarkan oleh KKB itu tepat mengenai dada bagian kanan Pratu Dedi Hamdani.

Baca Juga: Masuk Dalam Lingkaran 'Ring of Fire', BMKG Paparkan Deretan Gunung Berapi Indonesia yang Kini Berstatus Waspada hingga Siaga, Berikut Daftarnnya!

"Korban ditembaki secara membabi buta dari arah ketinggian di hutan yang terletak antara Kampung Sugapa Lama dan Kampung Hitadipa," kata Kepala Penerangan (Kapen) Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III, (Kogabwilahan III) Kolonel Gusti Nyoman Suriastawa

Berikut SURYA.co.id, merangkum Biodata Pratu Dedi Hamdani, anak buah Jenderal Andika Perkasa yang gugur ditembak KKB.

Biodata Pratu Dedi Hamdani

Pratu Dedi Hamdani adalah anggota Yonif Raider 408/Suhbrastha.