Find Us On Social Media :

Pantas China Rakus Nggak Karuan Lihat Laut Indonesia, Perairan Natuna Ternyata Simpan Harta Karun yang Tak Bakal Habis Dikeruk Hingga Ratusan Tahun, TNI Wajib Jaga dengan Kekuatan Penuh

Presiden Joko Widodo meninjau kesiapan kapal perang KRI Usman Harun di Puslabuh TNI AL di Selat Lampa, Natuna, Rabu (8/1/2020). Selain itu Jokowi juga mengadakan silaturahmi dengan para nelayan di Sentra Kelautan Perikanan Terpadu (SKPT) Selat Lampa Natuna.

Gridhot.ID - Indonesia memang sebuah negara yang memiliki kekayaan alam luar biasa.

Salah satu harta yang sangat dijaga Indonesia adalah perairan Natuna.

Pasalnya belakangan ini Natuna kembali di sorot karena TNI AL kembali menangkap satu kapal asing pada Jumat (22/1).

Patroli menggunakan KRI Usman Harun itu diketahui berhasil menangkap kapal bernama Hai Chien Hsing berbedera Taiwan.

Dari hasil penangkapan itu ada sembilan anak buah kapal (ABK) yang diamankan oleh TNI AL

Baca Juga: Saking Canggihnya hingga Dijuluki ‘The Beast Car’, Inilah Kehebatan Cadillac Tunggangan Presiden Baru AS Joe Biden, Diklaim Sebagai Mobil Teraman di Dunia dengan Tangki Bahan Bakar Berlapis Baja

Sebenarnya apa saja kekayaan alam yang tersembunyi di laut Natuna sehingga banyak kapal asing sering tertangkap nyelonong di wilayah ini?

Dilansir dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Natuna menjadi pulau yang menarik orang-orang sejak dahulu.

Banyak dari pelayar yang menyambangi pulau ini untuk bertransaksi dalam perniagaan. Tak sedikit pula yang hanya berteduh saat badai melanda.

Natuna memiliki sebuah pantai di daerah Klarik yang menyimpan banyak artefak, khususnya wadah dari porselain atau keramik.

Sekitar laut Natuna relatif dangkal dan berkarang, sehingga banyak kapal muatan yang tenggelam.

Baca Juga: Masuk Dalam Lingkaran 'Ring of Fire', BMKG Paparkan Deretan Gunung Berapi Indonesia yang Kini Berstatus Waspada hingga Siaga, Berikut Daftarnnya!