Find Us On Social Media :

600 Juta Vaksin Covid-19 Berhasil Dikunci Indonesia, Menkes Budi Gunadi Sadikin Justru Disinisi Orang Malaysia: Kok Negara Terbelakang Dapat, Kita Enggak?

Menkes Budi Gunadi Sadikin terima pesan, orang Malaysia marah lihat Indonesia dapat vaksin Covid-19

Laporan Wartawan GridHot, Desy Kurniasari

GridHot.ID - Sejak Rabu (13/1/2021) lalu, proses vaksinasi covid-19 di Indonesia telah dimulai.

Vaksin pertama diterima oleh Presiden Joko Widodo.

Namun rupanya, Negeri Jiran justru merasa sinis akibat Indonesia telah melaksanakan vaksin terlebih dahulu.

Melansir Kompas.com, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan, vaksin yang diberikan kepada masyarakat merupakan alat pelindung bagi individu dan masyarakat.

 Baca Juga: Bintik Pendarahan di Sekitar Mata Ditemukan Tim Forensik, Dokter di Palembang Ini Tewas di dalam Mobil Usai Sehari Divaksin Corona, Kematiannya Gegerkan Indonesia

"Pesan saya hanya satu, kepada teman-teman saya rakyat Indonesia bahwa vaksin ini adalah alat yang bisa dipakai untuk melindungi kita," ujar Budi di Istana Kepresidenan, Rabu pagi.

"Tetapi yang lebih penting vaksin ini juga digunakan untuk melindungi keluarga kita, tetangga-tetangga kita, rakyat Indonesia dan peradaban umat manusia di dunia," ucap dia.

Ia pun berpesan agar masyarakat Indonesia mau berpartisipasi dalam vaksinasi ini.

 Baca Juga: Sombongkan Diri Berhasil Curi Vaksin Covid-19 Demi Keluarga dan Temannya, Dokter Ini Akhirnya Ditangkap, Pengacara: Dia Pegawai Negeri Berdedikasi

"Semoga seluruh rakyat Indonesia bisa memulai program ini dan mendukung program ini agar bisa membangun Indonesia dan dunia jadi lebih baik," kata dia.

Dilansir dari Tribun-Bali.com, Budi Gunadi Sadikin langsung bekerja setelah dipercaya Presiden Jokowi sebagai Menteri Kesehatan (Menkes).