Find Us On Social Media :

Aksinya Curi Handsanitizer di Bus Transjakarta Sempat Viral, Pelaku Ditangkap Saat Pakai Pakaian yang Persis Sama Seperti Saat Beraksi, Ternyata Ini Motifnya

Pelaku pencuri handsanitizer di bus Transjakarta terekam CCTV

Laporan Wartawan GridHot, Desy Kurniasari

GridHot.ID - Beberapa waktu lalu media sosial diviralkan dengan sosok pencuri handsanitizer di dalam bus TransJakarta.

Aksi pencurian tersebut terekam kamera pengawas dan kemudian diunggah di media sosial.

Kini, beberapa hari setelah kejadian, pelaku telah ditangkap. Kira-kira apa ya motif pelaku?

Baca Juga: Ingat Bapak yang Nangis di Bandara Tunggui Anak Istri Penumpang Sriwijaya Air SJ-182? Rumahnya Kemalingan Usai Keluarga Menghilang, Tabung Gas Hingga Dorongan Bayi Digasak Pencuri

Melansir Kompas.com, Direktur Pelayanan dan Pengembangan PT Transjakarta Achmad Izzul Waro mengatakan, telah terjadi aksi pencurian hand sanitizer yang disediakan di dalam bus transjakarta. Aksi tersebut terekam kamera pengawas atau CCTV yang terpasang di dalam bus.

"Aksi kriminal itu terjadi di bus Mayasari dengan nomor MYS 21235 yang beroperasi di rute Ragunan-Halimun (Koridor 6) Rabu 20 Januari 2021 pukul 07.30 WIB," kata Izzul dalam keterangan tertulis, Kamis (21/1/2021) malam.

Dengan adanya kejadian tersebut, manajemen transjakarta akan menambah petugas keamanan secara mobile. Penambahan petugas keamanan diharapkan bisa mencegah kejadian serupa terulang kembali dan meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna bus.

Baca Juga: Biadab, Pencuri Ini Tega Bobol Rumah Korban Tragedi Sriwijaya Air SJ 182 dan Garong Tabung Gas Sampai Galon Air Milik Almarhum, ART Bongkar Fakta Ini

Izzul juga menjelaskan pihak manajemen mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi menjaga fasilitas publik yang ada di transjakarta, termasuk hand sanitizer yang disediakan Transjakarta.

"Tentu saja semua fasilitas publik harus dijaga bersama-sama. Apalagi ini adalah salah satu yang penting dan harus ada dalam transportasi publik," kata Izzul.