Find Us On Social Media :

Nggak Ada Bedanya dengan Donald Trump, Joe Biden Nyatanya Masih Bikin Tiongkok Emosi Tak Karuan, 3 Kapal Destroyer Kiriman AS Bikin Laut China Selatan di Ambang Peperangan

Ilustrasi Kapal Induk Amerika Serikat (AS) di Laut China Selatan.

Gridhot.ID - Sejak beberapa tahun ke belakang Laut China Selatan memang jadi lahan konflik yang luar biasa.

China seakan terus mendominasi lahan tersebut meskipun seharusnya lahan itu menjadi perairan internasional yang bisa dipakai siapa saja.

Laut China Selatan kian hari kian bergejolak, seoerti pada beberapa hari ini saat militer Tiongkok dan militer Amerika Serikat (AS) sama-sama kirimkan pasukan.

Dikutip Gridhot dari Sosok.Id, baru-baru ini, Kementerian Luar Negeri China mengancam AS gegara militer Joe Biden kirimkan kapal induk beserta kapal penghancur ke Laut China Selatan.

Bahkan Beijing secara terang-terangan mengatakan AS telah melupakan perdamaian demi kepentingan pribadi.

Baca Juga: Negara Mau Lindungi dari Corona, Tapi Warga Ogah Ikut Aturannya, Pecah Kerusuhan di Belanda, WNI Tercatat Ikut Terinfeksi Covid-19 di Sana

Ketagangan kedua belah pihak ternyata tak mereda meski AS telah berganti kementerian.

Kementerian Luar Negeri China mengecam Amerika Serikat ( AS) setelah kapal induk AS dikerahkan ke Laut China Selatan.

China menyebut AS terlalu sering mengirim kapal dan pesawatnya ke Laut China Selatan.

Dan itu, menurut Beijing, tidak bagus untuk perdamaian.

"Amerika Serikat sering mengirim pesawat dan kapal ke Laut China Selatan untuk melenturkan ototnya," kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China, Zhao Lijian, kepada wartawan, Senin (25/1/2021).

Baca Juga: Calon Mantunya Positif Corona, Ibunda Amanda Manopo Titip Pesan ke Pacar Anaknya: Billy Sebaiknya Tidur yang Cukup!