Find Us On Social Media :

Persiapan Sebelum Tahun Baru Imlek, Xi Jinping Bakal Turun Istana dan Blusukan 'Tukar Nasib' dengan Rakyat-rakyat Ekonomi Bawah, 9 Tahun Dijalani Jadi Tradisi

Presiden China Xi Jinping

Gridhot.ID - Tahun baru Imlek bakal jadi tanggal terpenting di China.

Tak hanya rakyat, Presiden Xi Jinping bahkan siap merayakannya dengan sukacita dan kesederhanaan.

Dikutip Gridhot dari Antara, Xi Jinping sudah mulai kumpulkan para tokoh masyarakat sebelum imlek berlangsung.

Dirinya secara langsung berterima kasih dan mengungkapkan prestasi yang telah dirinya buat selama tahun 2020 yang berat.

Tak hanya itu, di tahun 2021 ini, Xi Jinping juga bakal melanjutkan tradisinya untuk blusukan.

Dikutip Gridhot dari Kontan, Presiden China Xi Jinping mulai mengunjungi Provinsi Guizhou di China barat daya pada hari Rabu, sekitar satu minggu sebelum Festival Musim Semi, atau Tahun Baru Imlek China.

Melansir People's Daily, selama sembilan tahun berturut-turut, Xi Jinping telah menjadikan hal ini tradisi untuk mengunjungi orang-orang biasa, terutama kelompok yang kurang beruntung, menjelang Festival Musim Semi, hari libur terpenting dalam kalender Tiongkok.

Baca Juga: Yakin dari Hati Terdalam Mantap Gagalkan Pernikahan, Ayu Ting Ting Padahal Pernah Puji Adit Jayusman Setinggi Langit: Apa yang Aku Minta Sama Allah Ya Dikemasnya Adit!

Berikut ini adalah beberapa momen paling berkesan dari interaksi Xi Jinping dengan rakyat selama tur pra-Festival Musim Semi.

2020, Yunnan

Xi Jinping pergi ke rumah petani Li Fashun di Desa Simola Wa, Provinsi Yunnan, di mana dia mengetahui tentang kehidupan sehari-hari keluarga, dan diundang untuk bergabung dengan keluarga dalam membuat kue beras.

Ia juga memukul genderang kayu suku Wa sebanyak tiga kali, sebuah kegiatan ritual setempat untuk memberkati tahun yang akan datang.