Find Us On Social Media :

Jalankan Program Garuda Shield, Jenderal Andika Perkasa Bakal Turun Tangan Langsung Sambut 1300 Prajurit Amerika Serikat yang Datang ke Indonesia, 3 Kota Ini Siap Jadi Titik Latihan Perang Hutan Anak Buah Biden

US Army dan TNI AD saat mengikuti Garuda Shield 2015.

Gridhot.ID - Indonesia bakal kedatangan banyak sekali tamu dari Amerika Serikat.

Dikutip Gridhot sebelumnya dari Youtube TNI AD, Angkatan Darat Amerika Serikat atau US Army rencananya akan mengirimkan 1300 pasukan ke Indonesia.

Pengiriman pasukan ini dalam rangka latihan bersama TNI AD dan US Army yang bernama Garuda Shield di tahun 2021.

Menanggapi hal tersebut, KASAD Jenderal Andika Perkasa siap turun tangan sendiri untuk menyambut 1300 pasukan US Army yang akan tiba di Indonesia pada bulan Februari 2021.

Dikutip Gridhot dari Surya, Ribuan pasukan US Army tersebut datang ke Indonesia untuk mengikuti latihan bersama antara TNI AD dan US Army yang bernama Garuda Shield.

Jenderal Andika Perkasa telah menggelar pertemuan dengan Kepala Kantor Kerja Sama Pertahanan Kedutaan Besar Amerika Serikat, Colonel Ian Francis, Direktur Kerja Sama Latihan, Major Matthew Gross, dan Atase Darat Kedutaan Besar Amerika Serikat, Major Brian Vega.

Dalam pertemuan tersebut, rencananya para pasukan US Army akan tiba di Indonesia pada bulan Februari hingga Juni.

Baca Juga: Perwira Inggris dengan Pacarnya Asik Mesum di Pangkalan AL, Ratu Elizabeth Mencak-mencak Khawatirkan Militernya, Pihak Istana: Skandal Mereka Bisa Rusak Strategi Perang Kami!

Berikut rangkuman fakta terbarunya dilansir dari channel youtube TNI AD.

1. Pasukan US Army tiba bulan Februari

Pasukan US Army akan tiba di Indonesia sekitar bulan Februari dan menjalankan latihan bersama dalam program Garuda Shield .

Dijelaskan oleh Colonel Ian Francis, pasukan pertama US Army akan berada di Indonesia hingga bulan Juni.