Find Us On Social Media :

Janji Jokowi ke Awak Media, Para Jurnalis Disebut Bakal Mulai Dapat Vaksin Covid-19 di Akhir Februari 2021

Jokowi saat divaksin

Gridhot.ID - Indonesia jadi salah satu negara yang sudah memulai program vaksinasi di tahun 2021 ini.

Dikutip Gridhot sebelumnya dari Kompas.com, Jokowi diketahui menjadi yang pertama untuk disuntik vaksin Covid-19 buatan Sinovac China.

Terlihat Jokowi mulai menjalani prosesi vaksinasi Rabu (13/1/2021) pukul 9.15 WIB.

Baca Juga: Mengeluh Sakit Tapi Tak Mau Dibawa ke RS Polri, Ustaz Maaher Akhirnya Meregang Nyawa di Penjara, Begini Detik-detik Kronologinya

Setelah itu dimulailah perjalanan vaksinasi Indonesia yang lalu dilanjutkan ke tenaga kesehatan dan instansi TNI Polri.

Setelah instansi vital mulai divaksinasi, Jokowi langsung memberikan jatah vaksin untuk para awak media yang bertugas.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews, Presiden Joko Widodo mengatakan, telah menyediakan vaksinasi virus corona (Covid-19) bagi awak media.

Baca Juga: Deretan Ladang Uangnya Melimpah di Dunia Hiburan, Meggy Diaz Kini Makin Mesra dengan Tukul Arwana Sampai Berani Singgung Masalah Pernikahan: Dia Sudah Semakin Nyaman...

Untuk tahap awal, bakal ada 5.000 vaksin Covid-19 yang disiapkan pemerintah.

Rencananya, vaksinasi terhadap para pekerja media tersebut akan dimulai pada akhir Februari mendatang. "Untuk awal nanti di akhir bulan Februari sampai awal Maret nanti untuk awak media sudah kita siapkan kira-kira 5.000 orang untuk bisa di vaksin," kata Jokowi dalam Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2021, Selasa (9/2).

Menurut Jokowi, vaksin tersebut berasal dari pengadaan vaksin yang dilakukan oleh Bio Farma. Di mana, Bio Farma ditargetkan memiliki 12 juta dosis vaksin Covid-19.

Baca Juga: Keluarganya Lebih dari Kecukupan Meski Miliki 5 Anak, Andhika Pratama Bocorkan Pengeluaran Bulanan Rumah Tangganya yang Capai Rp 450 Juta, Gading Marten: Hah, Lo Belanja Apaan Sih?