Find Us On Social Media :

Kondisi Negaranya Makin Memanas, Militer Myanmar Tak Segan Turunkan Kendaraan Lapis Baja untuk Tekan Rakyat Mereka Sendiri

Kudeta militer yang terjadi di Myanmar membuat negara tersebut kini dipenuhi tentara di setiap sudut jalan.

Gridhot.ID - Myanmar memang kini sedang memanas.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, sejak 1 Februari 2021 Militer Myanmar menyatakan kudeta terhadap negara tersebut.

Kekuasaan di Myanmar saat ini diserahkan kepada panglima tertinggi Min Aung Hlaing.

Ia adalah sosok yang selama ini memiliki pengaruh politik signifikan, berhasil mempertahankan kekuatan Tatmadaw (militer Myanmar) meskipun saat negara itu dalam transisi menuju demokrasi.

Baca Juga: Berhasil Cetak 759 Gol di Sepanjang Karirnya, Cristiano Ronaldo Kini Jadi Manusia Pertama di Bumi yang Punya 500 Juta Followers di Media Sosial, Dijamin Tak Bisa Tertandingi Oleh Siapapun

Sosok Min Aung Hlaing adalah sosok yang menerima kecaman dan sanksi internasional atas dugaan perannya dalam serangan militer terhadap etnis minoritas.

Kini Militer Myanmar sepertinya makin ganas terhadap rakyatnya sendiri.

Dikutip Gridhot dari Kontan, sejumlah kendaraan lapis baja mulai diterjunkan militer Myanmar menyusul demonstrasi besar-besaran di beberapa kota besar di Myanmar.

Senin (15/2), pihak militer juga memutus akses internet.

Baca Juga: Batal Nikahi Ayu Ting Ting, Tabiat Adit Jayusman Dikuliti Uut Permatasari, Pelantun Putri Panggung Puji Ibunda Bilqis Setinggi Langit

Dilansir dari Reuters, pihak kepolisian melepaskan tembakan untuk membubarkan pengunjuk rasa yang berkumpul di lokasi pembangkit listrik wilayah Myanmar utara.

Tidak hanya demonstrasi besar-besaran di berbagai kota, militer Myanmar yang kini berkuasa juga harus menghadapi aksi mogok kerja yang dilakukan oleh pegawai pemerintah.