Find Us On Social Media :

Sekolah Tak Kunjung Dibuka Selama Pandemi, Remaja Ini Nekat Jadi Guru Dadakan Mengajar Kawan-kawannya, Sulap Ruang Tamu Rumah Jadi Kelas

Rumah Valeria Torres

 

Gridhot.ID - Setelah sekolah-sekolah  ditutup sejak Maret 2020 akibat kebijakan pembatasan sosial demi mencegah penyebaran Covid-19, banyak siswa yang harus belajar dari rumah dan menghadapi pendidikan yang berubah.

Hal ini dirasakan juga oleh Valeria Torres, cewek 16 tahun asal Venezuela, Amerika. 
 
Melihat salah satu sepupunya datang meminta bantuan untuk mengerjakan PR sekolah, lalu diikuti teman samg sepupu yang lainnya, dari sana kemudian para tetangganya juga ikut berdatangan meminta bantuan yang sama, yaitu Valeria mengajar.
 
Baca Juga: Dekat dengan Banyak Wanita Termasuk Bunga Citra Lestari, Status Ariel Noah Bikin Sule Penasaran, Sang Komedian: Masih Sendiri?

Secara mendadak, Valeria pun mengubah semacam ruang tamu utama di rumahnya di Maracay menjadi sebuah kelas lesehan.

Dia menempatkan meja makan di dekat pintu depan, satu-satunya tempat di rumah yang mendapat pencahayaan alami.

Di sana, di antara tumpukan buku dan buku catatan, dia berbincang dengan BBC di sela menunggu siswa yang diajarnya.

Baca Juga: Dekat dengan Banyak Wanita Termasuk Bunga Citra Lestari, Status Ariel Noah Bikin Sule Penasaran, Sang Komedian: Masih Sendiri?

"Sepupu-sepupu saya nggak paham dengan PR mereka, mereka butuh bantuan. Saya bisa membantu mereka dan saya lakukan itu. Tapi kemudian banyak siswa lain yang mulai ikutan," katanya sambil membereskan PR-nya sendiri, yang sudah memasuki tenggat waktu untuk dikumpulkan.