Find Us On Social Media :

Hotel di Bali yang Disewa untuk Rawat Pasien Covid-19 Belum Dibayar Pemerintah, Sudah Ditagih Tapi Keburu Dana Operasional Habis, Pengelola: yang Paling Genting Pembayaran Listrik

Ilustrasi perawatan pasien covid-19 di hotel

Gridhot.ID - Hotel memang sudah bisa digunakan sebagai alternatif untuk merawat pasien positif Covid-19.

Dikutip Gridhot dari Kontan, Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan Kementerian Kesehatan dr. Rita Rogayah, Sp.P (K), M.A.R.S. mengatakan, penentuan pasien konfirmasi ke rumahsakit atau hotel isolasi mandiri harus ada rujukan dari fasilitas kesehatan.

Dia juga menegaskan, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 menjalankan perawatan di rumahsakit rujukan atau hotel isolasi mandiri secara gratis.

Seluruh biaya perawatan dari rumahsakit atau hotel ditanggung sepenuhnya oleh pemerintah.

Namun hotel untuk tempat isolasi pasien Covid-19 di Bali yang tanpa gejala dan gejala ringan (OTG-GR) mengeluh terkait biaya hotel yang belum dibayarkan pemerintah.

Baca Juga: Istrinya Tetap Dekat dengan Gading Marten, Suami Astrid Tiar Nyatanya Tak Cemburu dan Justru Bantu Buatkan Hal Ini untuk Mantan Suami Gisel, Sang Artis: Dia Tuh Tahu Persis

Salah satunya adalah The Vasini Hotel di Jalan WR Supratman, Denpasar.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, pengelola The Vasini Hotel mengaku tagihan biaya sewa kamar untuk pasien Covid-19 pada Desember, Januari, dan Februari belum dibayarkan.

Nilai dari pembayaran tersebut sekitar Rp 1,3 miliar.

"Dari beberapa bulan ini kami belum menerima pembayaran, sekitar 3 bulan dengan nilai Rp1,3 miliar," kata General Manager The Vasini Pande Ketut Suartaya ditemui di Denpasar, Sabtu (27/2/2021).

Ia mengatakan pembayaran ini penting untuk biaya operasional hotel mulai pembelian bahan makanan, gaji pegawai, dan konsumsi listrik.

Baca Juga: Emosinya Sudah di Ujung Tanduk, Anak-anak Sule Seakan Muak Lihat Tingkah Teddy yang Tak Kunjung Kembalikan Harta Lina Jubaedah, Rizky Febian: Kelarin Dulu!