Find Us On Social Media :

Bak Bumi dan Langit, Biaya Pembangunan Masjid Mewah Hadiah Pangeran Arab untuk Jokowi Jauh Lebih Besar dari APBD Kota Solo, Kementerian Agama Surakarta: Berapa pun Biayanya Siap!

Desain masjid yang jadi hadiah pangeran Arab ke Jokowi

Gridhot.ID - Jokowi memang mendapatkan hadiah istimewa dari pangeran Arab yaitu berupa masjid mewah yang dibangun di Kota Solo.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Pangeran Abu Dhabi Sheikh Mohamed Bin Zayed An Nahyan memberikan hadiah tersebut sejak pertengahan 2020 lalu.

Rencananya pada Sabtu (6/3/2021) sudah akan dimulai peletakan batu pertama.

Baca Juga: Terlanjur Dipamer-pamerkan Istri Hingga Viral di Media Sosial, Mobil Dinas Milik Suami Ternyata Bodong, Mabes TNI: Sedang Dilacak oleh Satprov Denma

Gibran Rakabuming Raka selaku Wali Kota Solo juga sudah mempersiapkan lahan lain untuk pembangunan islamic center.

Diharapkan masjid mewah hadiah pangeran Arab ini bisa digunakan hingga 12.000 jamaah.

Siapa sangka kalu pembangunan masjid ini ternyata memakan biaya yang luar biasa.

Baca Juga: KPK Endus Bau Korupsi yang Tersimpan di Tubuh Ditjen Pajak, Sri Mulyani Ngamuk Langsung Copot Pejabat yang Diduga Terlibat: Pengkhianatan!

Dikutip Gridhot dari Tribun Solo, biaya pembangunan Masjid Syeikh Zayed Grand Mosque Abu Dhabi Uni Emirat Arab di Kota Solo angkanya fantastis.

Ya, masjid hadiah Pengeran Arab untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu, menelan anggaran tidak terbatas.

Bahkan angkanya melebihi besaran anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kota Solo yang menyentuh Rp 1,9 triliun.

Baca Juga: Sakit Tak Berdarah, Relakan Ayus yang Selingkuh Main Belakang, Ririe Fairus Justru Minta Masyarakat Stop Hujat NS: Saya Rela Asal Dia Bahagia