Find Us On Social Media :

Momok Baru Pandemi Covid-19, Mutasi Corona B.1.1.7 yang Dikenal Lebih Ganas Mulai Masuk Indonesia, Berikut Fakta-fakta Perlindungan Ekstra untuk Mencegahnya!

Ilustrasi - mutasi virus SARS-CoV-2, sudah terjadi sejak keluar dari Wuhan, China.

Gridhot.ID – Wabah corona hingga sekarang masih menjadi momok bagi masyarakat dunia.

Meski sudah ditemukan vaksin pencegah, namun dikabarkan juga bahwa virus ini telah bermutasi menjadi lebih ganas.

Melansir dari Intisari-Online, mutasi virus corona ini rupanya lebih menular, seperti sebelumnya yang telah teridentifikasi di Inggris pada November 2020.

Baca Juga: Pernah Dibantu Rina Gunawan Saat Alami Musibah Kebakaran Hingga Tak Mampu Bikin Hajatan, Tangis Ummi Pipik Pecah di Pusara Istri Teddy Syah: Teteh Punya Utang Sama Uje...

Dan, mutasi virus corona asal Inggris atau B.1.1.7 sudah masuk ke Indonesia.

Informasi itu diumumkan oleh Wakil Menteri Kesehatan RI Dante Saksono Harbuwono bertepatan dengan satu tahun pandemi Covid-19 masuk ke Tanah Air.

 "Kita menemukan mutasi B.1.1.7 UK di Indonesia, ini fresh from the oven baru tadi malam ditemukan dua kasus," kata Dante dalam acara "Inovasi Indonesia untuk Indonesia Pulih Pasca Pandemi", Selasa (2/3/2021).

Baca Juga: Telepon Langsung Celine Evangelista Saat Tahu Mantan Istrinya Diisukan Cerai, Dirly Idol Bongkar Permasalahan Rumah Tangga Stefan William: Wanita Hanya Mau Dimengerti

Adapun mutasi virus corona B.1.1.7 ini diketahui lebih menular hingga 70 persen dibandingkan varian awal SARS-CoV-2 yang ditemukan di Wuhan, China.

Berdasarkan publikasi Kesehatan Publik Inggris, mutasi B.1.1.7 meningkatkan penularan dibandingkan dengan varian yang beredar sebelumnya dan telah menyebar dengan cepat menjadi varian yang dominan di Inggris.