Find Us On Social Media :

Diam-diam Menghanyutkan, Perancis Mulai Unjuk Gigi Ikut Haus Kuasai Laut China Selatan, Bikin Gelisah Dunia Usai Tantang Perang 2 Negara Superior Ini

Ilustrasi Kapal Induk Amerika Serikat (AS) di Laut China Selatan.

Gridhot.ID - Laut China Selatan hingga sekarang masih panas dengan konflik antara Amerika dan China.

China mencoba memiliki Laut China Selatan.

Sementara AS mencoba menjaganya dari serbuan China.

Baca Juga: Diidolakan Seantero Tanah Air hingga Para Artis Ikut Berjejer Ngefans Padanya, Begini Tingkah Menggemaskan Arya Saloka Saat Disukai Nagita Slavina dan Ayu Ting Ting, Suami Putri Anne: Seneng Tapi Malu

Melansir dari Kontan.co.id, di tengah panasnya konflik itu, mendadak Prancis ikut campur.

Bahkan Presiden Prancis Emmanuel Macron berusaha menempatkan Prancis sebagai kekuatan alternatif lain bagi China dan AS di Laut China Selatan.

Dilansir dari express.co.uk pada Senin (8/3/2021), Prancis telah meningkatkan kehadiran militernya di Indo-Pasifik selama beberapa minggu terakhir.

Baca Juga: Sempat Dijuluki Bucin oleh Netizen, Terungkap Unggahan Kaesang Keluhkan Hubungannya dengan Felicia Tissue yang Sudah Dihapus, Benarkah Alasan Main Hati?

Pada awal Februari, Angkatan Laut Prancis memerintahkan kapal selam serang nuklirnya Émeraude ke wilayah tersebut dan baru-baru ini mengerahkan lebih banyak kapal.

Kapal serbu amfibi, Tonnerre, dan fregat Surcouf akan berlayar melalui perairan yang diklaim oleh Beijing itu dalam beberapa hari mendatang.