Find Us On Social Media :

Wacanakan Kampus Akan Dibuka Bulan Juli, Kemendikbud Kejar Target Selesaikan Vaksinasi Sektor Pendidikan: Tunggu Dosen dan Mahasiswa Kelar

Ilustrasi. Geger uang pangkal Undip setara ribuan Yamaha NMAX, pihak kampus langsung buka suara.

Gridhot.ID - Diketahui bersama di tahap tahap 2, vaksinasi Covid-19 diprioritaskan kepada pelayan publik, termasuk diantaranya para guru, dosen, dan tenaga kependidikan (PTK).

Melansir dari Gridhot.ID, Vaksinasi Covid-19 diberikan bagi guru, dosen dan tenaga kependidikan seluruh jenjang pendidikan akan diberikan secara bertahap, mulai dari PTK pada jenjang PAUD/RA/sederajat, SD/MI/sederajat, dan SLB.

Selanjutnya di jenjang SMP/MTs/sederajat, SMA/MA/sederajat, dan SMK.

Baca Juga: Dianggap Rebut Kaesang Pangarep dari Felicia Tissue, Nadya Arifta Disamakan dengan Puput Nastiti Devi hingga Mulan Jameela, Anak Ahok: Yeah yang Ketiga Kadang Lebih Menarik

Tahap terakhir, akan diberikan vaksin kepada dosen dan tenaga kependidikan di jenjang pendidikan tinggi atau sederajat.

Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud, Nizam mengatakan, merujuk pada arahan Presiden, vaksinasi Covid-19 nantinya akan diberikan kepada seluruh lapisan masyarakat secara gratis dan bertahap, termasuk bagi mahasiswa.

Vaksinasi Covid-19 telah diberikan kepada mahasiswa sejak tahap 1 pemberian vaksinasi, yakni kepada mahasiswa kedokteran yang sedang menjalani praktik pendidikan di Rumah Sakit Rujukan Covid-19.

Baca Juga: Suara Adzan Maghrib Bawa Memorinya Rindu Indonesia, Anggun C Sasmi Ngaku Kangen Berat Suasana Senja Jakarta, Kridayanti: Kudoakan Cepet Pulang

"Kemendikbud terus berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan untuk menghadirkan layanan vaksinasi bagi dosen, tenaga kependidikan, dan warga kampus lainnya," ucap Nizam dalam keterangan resminya, Senin (8/3/2021).