Find Us On Social Media :

Masa Bodoh Rakyatnya Banyak yang Tewas, Ternyata Demi Agenda Inilah Militer Myanmar Jadikan Tumbal Para Demonstran, Pakar Ekonomi: Ini Benar-benar Elit dan Kroni Bisnis

Demonstrasi melawan militer yang berkuasa di Myanmar.

Gridhot.ID – Militer Myanmar melakukan kudeta terhadap pemerintahan Aung San Suu Kyi sejak awal Februari 2021 yang lalu.

Melansir dari Gridhot.ID, akibat ketidakinginan rakyat dipimpin oleh junta militer, mereka pun turun ke jalan-jalan melakukan demonstrasi.

Aparat keamanan pun turun ke jalan demi menangani para demonstran ini, sampai-sampai harus menggunakan peluru tajam yang pada akhirnya membawa korban jiwa.

Baca Juga: Tikung Majikan Sendiri dari Felicia Tissue, Nadya Arifta Dikabarkan Makin Gencar Bakal Dilamar Kaesang Dalam Waktu Dekat, Calon Besan Jokowi: Terbaik!

Apa sebenarnya latar belakang militer Myanmar melakukan kudeta ini?

Militer Myanmar ternyata memiliki pemasukan yang besar dan rahasia untuk menunjang operasi mereka.

Salah satunya yakni Pusat Skydiving Dalam Ruangan di Yangon, salah satu lokasi yang populer di Myanmar.

Baca Juga: Ngerasa Tak Tahu Menahu Soal Kasus Korupsi Bansos, Cita Citata Beberkan Kronologi Tuduhan Dirinya Diduga Terima Uang Haram Usai Manggung: Saya Kasih Pencerahan Buat Kalian

Tidak banyak yang tahu bahwa tempat yang menyajikan sensasi terjun dari pesawat itu merupakan salah satu kerajaan bisnis militer Myanmar, Tatmadaw.

Mengutip BBC, Tatmadaw mulai terlibat dalam bisnis setelah kudeta sosialis Ne Win pada 1962.