Find Us On Social Media :

Mendarat Mulus Pertama Kalinya di Bandara Internasional Yogyakarta, Intip Pesawat Antonov AN124-100, Pesawat Kargo Buatan Rusia yang Mampu Angkut Muatan 150 Ton

Pesawat kargo charter Antonov Internasional AN124-100 berhasil mendarat dan lepas landas di Bandara Internasional Yogyakarta ( YIA) di Kulon Progo pada Rabu (10/3/2021)

GridHot.ID - Pada Rabu (10/3/2021) kemarin, Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) kedatangan tamu.

Mengutip Kompas.com, pesawat kargo charter Antonov Internasional AN124-100 berhasil mendarat dan lepas landas di Bandara Internasional Yogyakarta ( YIA) di Kulon Progo pada Rabu (10/3/2021).

Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi mengatakan, kesuksesan melayani operasional pesawat terbesar kedua di dunia tersebut menunjukkan kualitas fasilitas sisi udara Bandara Internasional Yogyakarta yang memang terbaik.

 Baca Juga: Perkuat Pertahanan Indonesia, TNI AU Bakal Akuisisi Pesawat Tempur Dassault Rafale, Radar Canggihnya Mampu Kenali Musuh dengan Super Cepat

Pesawat Antonov AN124-100 dari Bandara Sultan Ismail Johor Baru Malaysia berhasil mendarat dengan mulus di YIA pada pukul 09.42 WIB dan lepas landas menuju Colombus Amerika Serikat pada pukul 16.55 WIB.

Dilansir dari Kompas TV, salah satu pesawat kargo terbesar di dunia itu untuk pertama kalinya mendarat perdana di Yogyakarta International Airport (YIA), Temon, Kabupaten Kulon Progo pada Rabu (10/3/2021).

Pesawat buatan Rusia ini merupakan pesawat kargo berbadan besar yang memiliki kapasitas muatan sampai dengan 150 ton.

 Baca Juga: Kejadiannya Cepat dalam Hitungan Menit, Terbongkar Detik-detik Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ 182, Kapten Afwan Sempat Minta Ini pada ATC

Agus Pandu Purnama selaku PTS General Manager YIA, mengatakan pesawat Antonov ini akan mengekspor barang wireharness dari Indonesia ke Colombus, Amerika Serikat.

"Saya kira ini juga sebuah momentum yang baik. Karena secara prinsip YIA mampu didarati oleh pesawat Antonov yang tergolong berbadan besar," ucapnya kepada wartawan, Rabu (10/3/2021).