Find Us On Social Media :

Aprilia Manganang Dinyatakan Pria Tulen, KSAD Andika Perkasa Langsung Berikan Pilihan Tugas Baru untuk Prajuritnya, Nasib Karir Sang Mantan Atlet Voli di TNI Bakal Berubah Total

Aprilia Manganang

Gridhot.ID - Aprilia Manganang memang sedang jadi sorotan.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com sebelumnya, Aprilia Manganang diketahui kini mengalami pergantian jenis kelamin.

Hal ini tentu membuat publik terkejut.

Kondisi itu terjadi setelah Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) TNI, Jenderal Andika Perkasa mengumumkan penetapannya sebagai seorang pria.

Dalam konferensi pers yang digelar Selasa (9/3/2021), Andika Perkasa mengatakan bahwa Aprilia Manganang mengalami hipospadia, kelainan saluran kemih atau uretra dan penis.

Baca Juga: Dituding Numpang Tenar! Pria yang Sebut Dirinya Paman Nadya Arifta Ternyata Gadungan, 'Keluarga Asli' Pacar Baru Kaesang Buka Suara

Berdasarkan keterangan dari Andika, Aprilia Manganang mengalami kelainan hipospadia kategori serius sejak lahir.

Dikutip Gridhot dari Tribun Jatim, setelah berkarir menjadi prajurit TNI, Aprilia Manganang tercatat sebagai anggota Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad).

Meski status April kini adalah laki-laki, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jendral Andika Perkasa memastikan mantan pemain timnas voli putri Indonesia itu akan tetap berkarier di TNI.

April akan diberi beberapa pilihan menjalani tugas baru setelah dia menjalani operasi perbaikan atas kelainan atau hipospadia yang dia alami selama ini.

"Dengan kondisi ini, saya dengan staf akan melakukan evaluasi untuk memberi tugas yang pas," kata Andika saat menyampaikan keterangan di Mabes TNI AD, Jakarta Pusat, Selasa (9/3/2021).

Baca Juga: Jadi Kebanggaan Tersendiri Bagi Tanah Air, Negeri Tirai Bambu Percayakan Sepenuhnya Produksi Vaksin Corona ke Indonesia, Siap Jadikan Pusat Penyebaran se-ASEAN