Find Us On Social Media :

Ajarkan Ritual Sesat Mandi Bareng Tanpa Busana Hingga Sasar Anak-anak, Pimpinan Aliran Hakekok Akhirnya Diciduk Polisi, Alat Kontrasepsi dan Kemenyan Ditemukan Tersimpan di Rumahnya

Pemimpin aliran sesat Hakekok ditangkap

Gridhot.ID - Aliran sesat Hakekok di Pandeglang, Banten memang sedang jadi sorotan.

Pasalnya aliran tersebut mengajarkan ritual sesat yang berbahaya bagi para pengikutnya.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews, sekretaris MUI sampai mengecam para warga yang mengikuti aliran tersebut.

Kini pihak polisi sudah ambil tindakan dan membekuk kelompok tersebut termasuk dengan pemimpinnya.

Dikutip Gridhot dari Serambinews, kepolisian mengamankan sejumlah barang bukti dari rumah pimpinan aliran Hakekok berisial A (52) dan pengikutnya di Desa Karangbolong, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (11/3/2021).

Barang bukti yang dimankan polisi berupa keris, kemenanyan, hingga alat kontrasepsi.

Baca Juga: Bayi Kucingnya Sungsang Gara-gara Kegedean, Nagita Slavina Rela Rogoh Kocek Dalam Agar Hewan Kesayangannya Lahiran Cesar di Rumah Sakit, Keanu: Kehamilannya Aja Diatur!

Sebelumnya, belasan orang kelompok Hakekok tersebut diamankan karena diduga menjalankan aliran sesat melakukan ritual mandi bareng di tempat terbuka.

"Kami menemukan pada saat pengamanan. Di situ ada alat kontrasepsi seperti kondom, keris, dan kemenyan," ujar Wakapolres Pandeglang, Kompol Riky Crisma Wardana di Mapolres Pandeglang, Jumat (12/3/2021).

Riky mengatakan pihaknya masih melakukan rangkaian pemeriksaan terhadap 16 orang kelompok Hakekok tersebut serta mendalami temuan barang bukti alat kontrasepsi.

Diketahui, dari belasan orang yang diamankan itu ada beberapa yang berstatus telah menikah.

"Kami masih dalam pendalaman, untuk apa alat itu disimpan? Nanti kami akan kembangkan kembali apabila sudah menemukan jawabannya," ujar Wakapolres.