Find Us On Social Media :

Jadi yang Pertama Dibangun saat Dirikan Pesantren, Begini Penampakan Kuburan Anton Medan yang Sudah Siap Sejak 2002, Tertutup Meja dan Dikelilingi Sofa Hitam

Anton Medan

GridHot.ID - Mubalig Muhammad Ramdhan Effendi atau yang dikenal dengan Anton Medan meninggal dunia pada Senin (15/3/2021).

Melansir Kompas TV, kabar duka tersebut dibenarkan oleh Ketua Umum Persatuan Islam Tionghoa (PITI) Ipong Hembiring Saputra.

Menurut Ipong, pemilik nama Tan Hok Liang itu meninggal karena sejumlah penyakit pada pukul 14.50 WIB.

"Iya benar (meninggal dunia), karena stroke dan diabetes," kata Ipong.

 Baca Juga: Baru Seminggu Resmi Didatangkan Pemerintah Indonesia, Vaksin Covid-19 AstraZeneca Tuai Kontroversi Usai Diduga Bikin Wanita Ini Meninggal, Ini Tanggapan WHO

Sementara itu, dilansir dari TribunStyle.com, sebelum meninggal, Anton Medan ternyata sudah menyiapkan kuburan tempat peristirahatan terakhirnya.

Bahkan makam itu telah digali Anton Medan sejak 19 tahun lalu.

Kuburan tersebut berada di area pondok Pesantren Attaibin yang berlokasi di Kampung Bulak Rata RT 2/8, Kelurahan Pondok Rajeg, Kecamatan Cibinong, kabupaten Bogor.

Lalu bagaimana penampakan liang lahat Anton Medan ini?

 Baca Juga: Otopsi Jasad Teroris Paling Berbahaya di Indonesia, Dr Hastry Sampai Merinding Ungkap Kisahnya Saat Lihat Jenazah Noordin M Top yang Hancur Namun Wajahnya Bisa Sangat Dikenali

TribunnewsBogor.com pernah berkesempatan mendatangi lokasi liang lahat atau kuburan yang akan menjadi tempat disemayamkannya jasad Mubalig pemilik nama Ramdhan Effendi itu.

Seperti diketahui, Anton Medan dikabarkan meninggal dunia di rumahnya di kawasan, Cibinong, Kabupaten Bogor.