Find Us On Social Media :

Kehebatannya Main Chess.com Buat Viral hingga Undang Kontroversi, Ternyata Asal-Usul Julukan 'Dewa Kipas' Bukan Karena Jago Catur, Olahraga Inilah yang Jadi Penyebabnya!

Dadang Subur, pemilik akun Dewa Kipas

 
 
Gridhot.ID - Nama Dewa Kipas menjadi trending di Twitter beberapa waktu belakangan.Mengutip TribunJabar.id, nama Dadang Subur alias Dewa Kipas menjadi pusat perbincangan netizen setelah mengalahkan seorang gamer catur profesional sekaligus YouTuber bernama Levy Rozman atau biasa dikenal sebagai "GothamChess".
 
Keterkenalan yang mendadak itu menjadikan banyak orang penasaran, mengapa sebutan Dewa Kipas melekat di nama Dadang sang pecatur Chess.com yang kini tercoreng itu?
 
Baca Juga: Dorong Tumpukan Uang dengan Sejumlah Troli, KPK Sita Rp 52,3 Miliar Terkait Kasus Eks Menteri KKP Edhy Prabowo, Netizen: Ya Allah, Aku Ngumpulin 10 Juta Aja Berbulan-bulan
 
Padahal kalu melihat dari data lusinan laga yang telah dilakukan Dewa_Kipas di Chess.com, tingkat akurasi gerakannya bisa dibilang di luar nalar karena keberhasilannya mencapai di atas 98 persen.

Akurasi itu juga melewati catatan pecatur terbaik Indonesia, Grand Master Susanto Megaranto yang mencapai 94,4-95,3 persen kemenangan. 

Selidik punya selidik, julukan Dewa Kipas tak ada kaitannya dengan penguasaan bermain catur Dadang, justeru sebutan ini diddpat dari cabang olahraga lain yang pernah dijalaninya.

Baca Juga: Dulu Makan Hati Suaminya Direbut Krisdayanti, Tak Disangka Mantan Istri Raul Lemos Kini Tuliskan Doa Tulus untuk Anak-anak KD: Insya Allah Membahagiakan...

Melansir dari Youtube Podcast Deddy Corbuzier, Dadang mengaku sering bermain tenis meja dan kerap bertanding di lingkungan pekerjaanya. 

Kepiawaian Dadang dalam bermain tenis meja membuat pria 60 tahun itu mendapat julukan sebagai Dewa Kipas oleh rekan bermainnya.