Find Us On Social Media :

Suaranya Bergetar dan Nyaris Menangis, Istri KSAD Beri Nama Ini untuk Aprilia Manganang Usai Berdoa, Hetty Andika Perkasa: Ini Adalah Doa Saya

Aprilia Manganang dan Diah Erwiany, istri KSAD Andika Perkasa

GridHot.ID - Sosok mantan atlet voli putri, Aprilia Manganang, sempat menjadi sorotan.

Bagaimana tidak?

Diberitakan GridHot sebelumnya, Aprilia yang sebelumnya dikenal sebagai atlet voli wanita Indonesia, Aprilia Manganang kini dipastikan berjenis kelamin laki-laki.

Dilansir dari TribunJabar.id, sudah jadi pria tulen, Aprilia Manganang memiliki nama baru setelah diumumkan sebagai pria oleh KSAD Andika Perkasa.

Baca Juga: Disahkan Besok, Ini Nama Baru yang Dipilih Aprilia Manganang Setelah Ditetapkan Jadi Pria, Mirip dengan Jenderal Andika Perkasa

Baru-baru ini, Aprilia Santini Manganang menjalani operasi terkait kelainan dalam tubuhnya yaitu hispospadia.

Sejak lahir, Manganang diklaim sebagai perempuan. Kini setelah dewasa, ia melakukan pemeriksaan dan hasilnya menyatakan Manganang dipastikan laki-laki.

Dalam vlog di kanal Youtube TNI AD yang diunggah pada 18 Maret 2021, terlihat bagaimana Manganang menjalani proses medis.

Baca Juga: Aprilia Manganang Dinyatakan Pria Tulen, KSAD Andika Perkasa Langsung Berikan Pilihan Tugas Baru untuk Prajuritnya, Nasib Karir Sang Mantan Atlet Voli di TNI Bakal Berubah Total

Kemudian, ada momen mengharukan setelah anggota TNI AD itu dipastikan sebagai laki-laki.

Momen tersebut ketika ia diberikan nama oleh istri Kepala Staf Angkatan Darat Andika Perkasa (KSAD), Hetty Perkasa atau Diah Erwiany.