Find Us On Social Media :

Teror Menyebar Lewat Pesan WhatsApp, Daerah Jawa Timur Terutama Markas Polisi Sebentar Lagi Akan Diserang Orang Tak Dikenal, Kabid Humas Poda Jatim: Kita Sedang Selidiki

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko (kiri)

GridHot.IDTeror dari nomor orang tak dikenal tersebar melalui pesan WhatsApp, Kamis (18/3/2021).

Sebagaimana pantauan GridHot.id, sasaran teror berada di daerah Jawa, terutama Mapolda Jatim yang menjadi tempat penitipan sementara para terduga teroris sebelum dipindahkan ke Mabes Polri.

"SEBUAH PERINGATAN!! KAMI SUDAH MUAK DENGAN BANGSA INI, SUDAH SAATNYA KAMI BERAKSI! DAN TUNGGU SAAT NYA SEBENTAR LAGI BEBERAPA DAERAH TERUTAMA JAWA TIMUR AKAN MENDAPAT SERANGAN DARI KAMI!

TERUTAMA TEMPAT BERMARKASNYA PARA BAJINGAN COKLAT AKAN KAMI JADIKAN SASARAN UTAMA! SEBENTAR LAGI!! ALLAHUAKBAR!" begitu bunyi pesan yang tersiar di Medsos.

Baca Juga: Tenteng Senpi Laras Panjang, KKB Papua Sandera Pilot dan 3 Penumpang Pesawat Susi Air Selama 2 Jam, Kolonel Czi IGN Suriastawa Ungkap Tuntutan Kelompok Bersenjata

 

Mengutip Kompas.com, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan, pihaknya sudah memonitor beredarnya pesan tersebut.

"Kita sedang selidiki, kita sedang melakukan profiling," terangnya kepada wartawan di Mapolda Jatim.

Menurutnya, pesan itu muncul di tengah pemindahan 22 terduga teroris dari Mapolda Jatim ke Mabes Polri di Jakarta pada Kamis pagi.

Baca Juga: Akhirnya Terbongkar, Taktik KKB Papua Tebar Aksi Teror Ternyata Mirip MIT Poso, Kolonel Czi IGN Suriastawa: Menjadikan Warga Sebagai Tameng Hidup