Find Us On Social Media :

Banting Strategi Demi Tetap Eksis di Televisi, Jarwo Kwat Blak-blakan Sebut Industri Televisi Tak Paham Aturan Main Grup Lawak: Padahal Pengumpan Itu Penting!

Jarwo Kwat tampak uring-uringan

Gridhot.ID - Jarwo Kwat bukanlah nama baru di Industri hiburan.

Dikutip Gridhot dari halaman wikipedianya, Jarwo Kwat adalah salah satu anggota grup lawak legendaris Diamor yang beranggotakan Komeng, Mamo dan Rudy Sipit.

Kini setelah sekian lama berkarir, Jarwo akhirnya mengungkapkan keluh kesahnya.

Baca Juga: Biang Kerok di Rumah Tangga Celine Evangelista dan Stefan William Mulai Terbongkar, Nyai Dewi: yang Saya Lihat Ada Orang Ketiga

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Pelawak Jarwo Kwat mengeluhkan pihak televisi yang tidak begitu memahami soal grup lawak.

Pasalnya, kata Jarwo, dalam dunia komedi setiap personel grup lawak terbagi menjadi berbagai macam, ada penyerang dan juga pengumpan.

"Ya karena televisinya juga gitu, televisi itu kan butuh orang-orang lucu, yang namanya pengumpan dianggap tidak lucu," kata Jarwo seperti dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube SULE Channel, Senin (22/3/2021).

Baca Juga: Aura Gubernurnya Langsung Hilang Terselubung Pakaian Trendi Ala Artis Korea, Ganjar Pranowo Sukses Nyamar di Rest Area Sampai Tak Dikenali Siapa-siapa: Bisa Nyantai...

Dengan begitu, pria kelahiran Agustus 1967 menegaskan pengumpan dalam grup lawak memiliki posisi yang paling penting.

Pengumpan, kata Jarwo, bisa mencarikan suasana agar penonton terhibur meskipun tidak terlihat lucu.

"Padahal pengumpan itu adalah figur yang sangat penting dalam sebuah grup lawak. Tanpa dia, itu yang namanya rule, pembagian kelucuan, itukan dia yang bagi, membangkitkan suasana," kata Jarwo.

Baca Juga: Lebih Berbahaya dari Virus Covid-19, WNI di Amerika Kini Waspada dengan Sentimen Anti-Asia, Hampir 4.000 Kasus Ditemukan, Begini Kesaksian Para Diaspora