Find Us On Social Media :

Buntut Panjang Cita Citata Manggung Dibayar Pakai Duit Korupsi Bansos, Sang Pedangdut Kini Bakal Diperiksa KPK, Ini Statusnya di Hadapan Para Penyidik

Cita Citata

Gridhot.ID - Korupsi dana Bansos yang menjerat mantan Menteri Sosial, Juliari Batubara memang masih terus diselidiki seluruh aliran dananya.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, nama Cita Citata bahkan ikut terseret di kasus pengumpulan duit haram ini.

Tentu saja hal ini membuat publik penasaran terkait status sang pedangdut di kasus tersebut.

Baca Juga: Meski Menggugat Cerai, Wulan Guritno Ternyata Masih Tinggal Serumah dengan Adilla Dimitri, Sahabat Ungkap Hal Ini

Dikutip Gridhot dari Tribunnews Bogor, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap pedangdut Cita Rahayu alias Cita Citata dalam kasus dugaan suap pengadaan bantuan sosial (bansos) Covid-19 untuk wilayah Jabodetabek tahun 2020 pada Kementerian Sosial.

Pelantun tembang Goyang Dumang itu dipanggil sebagai saksi untuk melengkapi berkas perkara tersangka eks Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kemensos Matheus Joko Santoso (MJS).

"Diperiksa sebagai saksi untuk tersangka MJS," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Jumat (26/3/2021).

Baca Juga: 4 Tahun Usia Anaknya Kini, Vicky Prasetyo Angkat Bicara Soal Identitas Pesinteron yang Pernah Dihamili: Takut Dia Sudah Berumah Tangga Lagi

Diketahui, pada beberapa waktu lalu, Matheus Joko Santoso mengakui aliran uang senilai Rp16,7 miliar yang berasal dari fee pengadaan bansos, salah satunya untuk pembayaran Rp150 juta kepada pedangdut Cita Citata saat menjadi pengisi acara di Labuan Bajo.

Selain Cita Citata, KPK juga memanggil dua wirawasta bernama Vijaya Fitriyasa dan Rachnad Sulomo, serta Swasta dari PT Guna Nata Dirga bernama Wempi.

Mereka dipanggil sebagai saksi untuk tersangka Matheus Joko Santoso.

Baca Juga: 3 Tahun Cari Nafkah di Indonesia Hingga Bisa Belikan Keluarganya di Thailand Rumah dan Mobil, Jirayut Mengaku Sudah Lupa Bahasa Negara Asal, Sinyal Akan Jadi WNI?