Find Us On Social Media :

Bukan Sultan Kaleng-kaleng, Ini Sosok Haji Isam, Crazy Rich Kalimantan yang Berangkatkan 250 Gurunya Umroh, Pernah Dekat dengan Syahrini

Syahrini dan Haji Isam yang sempat dikabarkan dekat

GridHot.ID - Banyak cara unik yang dilakukan orang kaya untuk membelanjakan uangnya.

Ada yang positif maupun negatif.

Semuanya tergantung pada minat dan prioritas orang tersebut.

Baca Juga: Kekayaannya Disebut Lampaui Seleb Tajir, Terungkap 5 Pabrik Uang Ovi Dian, Pantas Sang Presenter Kini Bergelar Crazy Rich Indonesia

Melansir TribunTernate.com, Andi Syamsuddin Arsyad atau dikenal akrab dengan panggilan Haji Isam merupakan satu di antara orang terkaya dari Kalimantan Selatan.

Mengutip Grid.id, nama Haji Isam mulai dikenal lantaran ia memiliki kedekatan dengan Syahrini yang diketahui berawal dari ungkapan sang adik Aisyahrani.

Saat itu, Aisyahrani mengatakan bahwa Syahrini mendapat kiriman bunga dari seseorang yang disebut Mr. H yang diduga merujuk pada Haji Isam, pengusaha kaya raya asal Batulicin, Kalimantan Selatan.

 

Layaknya seorang 'crazy rich' yang uangnya yang nyaris unlimited, ia tak ragu menggelontorkan dana miliaran rupiah.

Dilansir dari Tribunnews.com, Haji Isam bahkan rela merogoh koceknya untuk kegiatan filantropi, yang notabene tidak mendatangkan keuntungan materiil baginya. Berikut ini beberapa di antaranya:

Baca Juga: Bikin Netizen Takjub, Viral Pasangan Crazy Rich Malang Bagi-bagi Mobil BMW dan Xpander untuk Karyawan, Istri Juragan 99: Kesejahteraan Bukan Milik Bos Saja

Membangun Masjid Megah

"Haji Isam membangun sebuah masjid megah di Jalan Kodeco KM 2,5 Desa Gunung Antasari, Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu. Orang-orang menyebutnya masjid Al-Falah, Batulicin, diambil dari nama pusat kota Tanah Bumbu," ujar orang dekat Haji Isam yang juga CEO PT Jhonlin Batu Mandiri (JBM) Ghimoyo, dalam keterangannya, Rabu (24/3/2021).