Find Us On Social Media :

Hantam Telak Ribuan Peserta dari 53 Negara, Murid-murid Indonesia Sukses Dominasi Juara Dalam International Eduversal Mathematics Competition 2021, Kategori Absolute Winner Diborong Habis-habisan!

Ilustrasi

Gridhot.ID - Indonesia mungkin sedang dalam masa pemulihan akibat wabah covid-19 yang terjadi.

Namun hal tersebut tak membuat para siswa-siswi Tanah Air untuk berhenti mencetak prestasi.

Dikutip Gridhot dari Tribun Jakarta, murid-murid asal Indonesia dilaporkan berhasil merebut banyak juara di kompetisi matematika Internasional 2021 ini.

Kompetisi matematika internasional atau International Eduversal Mathematics Competition (I-EMC) 2021 yang digelar oleh lembaga pendidikan Eduversal berlangsung meriah karena diikuti oleh peserta dari 53 negara di dunia.

Baca Juga: Profesi Abidzar Al Ghifari Sebagai Artis Dikritik Tak Sesuai Ajaran Agama, Umi Pipik Pasang Badan Skakmat Netizen: Anda Pikir Semua Pemain Seni Itu Tidak Salat?

Dikutip Gridhot dari channel Youtube Eduversal, I-EMC 2021 sendiri merupakan kompetisi internasional yang digelar secara online.

Total 90 siswa-siswi dari seluruh dunia menjadi juara dalam kompetisi bergensi yang sudah berjalan kedua kalinya ini.

Mereka menyisihkan ribuan peserta lainnya dari lebih 53 negara. Yaitu peserta dari Amerika Serikat, Inggris, Australia, Kanada, Jerman, Perancis, Korea Selatan, Kazakhstan, Thailand, Jepang, Vietnam, Nigeria, Afrika Selatan dan negara lainnya.

“Kompetisi tahun ini lebih menantang karena pada tahun sebelumnya hanya diikuti 36 negara,” kata Presiden I-EMC Tian Abdul Aziz, dalam virtual Award Ceremony I-EMC 2021, Sabtu (27/3/2021).

Baca Juga: Bertahun-tahun Diam Meski Dilabeli Janda Muda, Aurelie Moeremans Kini Ungkap Status Pernikahannya, Mantan Pacar Ello: Surat Nikah Itu Palsu!

Dalam pengumuman pemenang kali ini, siswa-siswi Indonesia mendominasi juara International Eduversal Mathematics Competition (I-EMC) 2021. Sebanyak 76 siswa-siswi Indonesia menyabet gelar juara dari total 90 pemenang yang ada.

Bahkan untuk kategori absolute winner, nyaris semuanya disabet siswa-siswi Indonesia dan hanya menyisakan satu gelar Gold 3 bagi siswa Turkmenistan.