Find Us On Social Media :

Gotong Potongan Pohon Baobab Seberat 80 Ton ke Semarang, Sopir Sebut Ada Jin yang Mengikuti Truknya: Kadang Kendaraan Ini Berat Kadang Ringan...

Potongan pohon Baobab

Gridhot.ID - Sedang viral terkait muatan truk Madagaskar

Dikutip Gridhot dari Tribun Jateng, sebuah truk trailer yang mengangkut potongan pohon baobab (Adansonia) menjadi perhatian warga dan pengguna Jalan Lingkar Utara Pemalang, Jawa Tengah, Rabu (31/3/2021) siang.

Pasalnya, potongan pohon baobab tersebut berukuran raksasa bahkan lebih besar dan panjang daripada trailer yang memuatnya.

Rantai besar dan besi pipa ukuran jombo digunakan untuk menahan potongan pohon baobab raksasa itu agar tidak jatuh.

Baca Juga: Mantan Suaminya Sering Pansos Cari Masalah Sana-sini Demi Sesuap Nasi, Dewi Perssik Lempar Komentar Pedas Cara Aldi Taher Mencari Rezeki: yang Suka Dibully Itu Biasanya Orang Sakit Kan...

Truk Scania seri P380 yang mengangkutnya pun tak bisa melaju kencang saking beratnya bobot potongan pohon yang diangkut.

Dadang sopir truk tersebut menjelaskan, butuh waktu dua hari dua malam membawa potongan pohon baobab dari Sukamandi, Subang, Jabar sampai ke Pemalang.

"Kami berangkat dari Sukamandi hari Senin tanggal 29 Maret.

Sempat tidur di jalan dua kali saat subuh," katanya kepada Tribunjateng.com saat beristirahat di tepi Jalur Lingkar Utara Pemalang.

Menurut Dadang, proses pengangkatan potongan pohon baobab ke trailer memakan waktu satu hari satu malam.