Find Us On Social Media :

Buntut Panjang Serangan Mabes Polri dan Bom Bunuh Diri Gereja Katedral Makassar, Polisi Langsung Ciduk 60 Terduga Teroris di Seluruh Indonesia, Kapolri: Seluruh Perayaan Ibadah Bisa Aman dan Lancar!

Petugas Kepolisian melakukan olah TKP ledakan di Gereja Hati Yesus Yang Mahakudus atau Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021). Polisi menyatakan bom yang meledak tersebut merupakan bom bunuh diri.

Gridhot.ID - Kasus teror yang terjadi di Indonesia baru-baru ini membuat publik terkejut.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, kejadian teror pertama terjadi di gerjea Katedral Makassar yang melibatkan bom bunuh diri.

Lalu adapula kejadian penyerangan Mabes Polri.

Semenjak kejadian tersebut polisi langsung bergerak cepat untuk menangkap seluruh terduga teroris yang sudah terdata di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Salah Fokus Lihat Sepatu Pernikahan Atta Halilintar yang Kebesaran, Netizen: Niat Nikah Gak Sih, Pakai Sepatu Segede Gaban...

Dikutip Gridhot dari Warta Kota, hingga hari ini polisi telah menangkap sekurangnya 60 terduga teroris setelah insiden ledakan bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar.

Penangkapan itu dilakukan di sejumlah daerah mulai dari Jakarta hingga Jawa Timur.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan aparat kepolisian telah menangkap sedikitnya 60 orang terduga teroris setelah teror bom bunuh diri terjadi di Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan.

Sigit mengatakan, pelaku ditangkap di tempat yang terpisah di sejumlah daerah mulai dari Ibu Kota DKI Jakarta hingga Jawa Timur.

Baca Juga: 'Jadi Penonton Bisu Seperti Biasanya', Celine Evangelista Beri Balasan Ini Saat Dituding Hamil Duluan Sebelum Nikah dengan Stefan William

"Jadi sampai saat ini total kurang lebih dari rangkaian Jakarta, Makassar, Jawa Timur, Yogyakarta ada kurang lebih 55-60 orang udah kita amankan," kata Sigit dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (3/4/2021) malam. Dijelaskan Sigit, mayoritas para terduga teroris yang diamankan berasal dari klaster teroris Makassar.

"Untuk di Makassar sudah lebih dari 30 kita amankan. Kemudian untuk di Mabes Polri untuk sampai saat ini masih satu orang saja lone wolf," ujar dia.