Find Us On Social Media :

Pesawat Tempur Asing F-18 Hornet Asal Nyelonong Tanpa Permisi di Perairan Natuna, Lewat di Atas FPSO Perusahaan Minyak Indonesia, TNI AU Langsung Laksanakan Investigasi

Ilustrasi: Sebuah F-18 SuperHornet milik AL AS siap lepas landas dari kapal induk USS Carl Vinson

Gridhot.ID - Langit Indonesia kini dikejutkan dengan kehadiran sosok asing.

Sosok tersebut adalah pesawat tempur F-18 Hornet.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, TNI Angkatan Udara (AU) saat ini tengah menyelidiki peristiwa masuknya pesawat tempur asing jenis F-18 Hornet yang melintasi Perairan Natuna, Kepulauan Riau, Selasa (6/4/2021), sekitar pukul (16/4/2021).

Baca Juga: Terserah Apa Kata Orang, Ayu Ting Ting Ngaku Tak Punya Masalah dengan Nagita Slavina, Janda Enji: Saya Cuma Mau Hidup Tenang dan Nggak Ribet

F-18 sendiri merupakan pesawat yang dipakai banyak negara tetangga dan sekutu Indonesia.

Dikutip Gridhot dari Angkasa sebelumnya, F-18 Amerika Serikat pernah kedapatan kelayapan di langit Indonesia pada tahu 2019 lalu.

Namun yang terbaru ini, belum ada pemberitahuan lebih lanjut terkait pihak mana yang tiba-tiba asal menerbangkan pesawat tempurnya di langit Indonesia.

Baca Juga: Lama Tak Muncul di Layar Kaca, Bintang Sinetron Jin dan Jun Ini Bongkar Fakta Pernikahannya yang Memilukan, Dianiaya Sejak Awal Menikah, Yuyun Sukawati: Saya Dicekik, Dipukul, Diseret...

"Saat ini TNI AU sedang mendalami kejadian tersebut dengan pihak terkait," ujar Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau) Marsma Indan Gilang Buldhansyah dalam keterangan tertulis, Rabu (7/4/2021).

Indan menjelaskan pesawat tempur tersebut diketahui telah melintasi wilayah Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) Indonesia.

Ia mengatakan, pesawat tersebut berada di atas floating, production, storage and off loading Vessel (FPSO) Kakap Natuna yang dioperasikan perusahaan minyak Indonesia.

Baca Juga: Mojok di Tembok Saat Ketemu Nagita Slavina, Ayu Ting Ting Terekam Kamera Celingak-celinguk Ingin Cepat Pulang dari Nikahan Atta, Netizen: Keliatan Banget Nggak Tenangnya!