Find Us On Social Media :

Tak Sembarangan Ganti Nama Jalan Tol Jakarta Cikampek, Jokowi Ternyata Punya Hubungan Luar Biasa dengan Sheikh Mohamed Bin Zayed, Luhut: Ini Adalah Deal Terbesar dalam Sejarah Indonesia

Presiden Jokowi menyambut kedatangan Pangeran Abu Dhabi, Putra Mahkota Abu Dhabi, Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan, di Istana Bogor, Rabu (24/7/2019).

Gridhot.ID - Presiden Jokowi baru saja mengubah nama jalan tol Jakarta Cikampek.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, jalan layan untuk jalan tol Jakarta-Cikampek II kini resmi berganti nama menjadi Tol Layang MBZ.

MBZ sendiri merupakan inisial dari nama putra mahkota Abu Dhabi.

Baca Juga: Butuh Uang Untuk Biayai Keluarga, Lucinta Luna Rela Layani Kakek-kakek Usia 90 Tahun: Aku Keluar Sambil Nangis

Sheikh Mohamed bin Zayed (MBZ), putra Mahkota Abu Dhabi, resmi menjadi nama Jalan tol layang Jakarta-Cikampek (Japek).

Pemberian nama dilakukan atas permintaan khusus dari Presiden Jokowi melalui Sekretariat Presiden (Setpres) kepada operator PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

Siapa sebenarnya sosok MBZ?

Baca Juga: Sebulan Rina Gunawan Meninggal Dunia, Teddy Syach Putuskan Pulang Ke Rumah yang Dipenuhi Memori Mendiang Istri, Sang Aktor: Meskipun Cukup Berat...

Dikutip Gridhot dari Surya, Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebelumnya menyampaikan Presiden Joko Widodo dan Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohamed bin Zayed (MBZ) pernah bertemu dan melakukan kerja sama tercepat.

"Ini adalah deal terbesar mungkin dalam sejarah Indonesia yang disepakati, yaitu dengan Uni Emirat Arab. Hanya dalam waktu enam bulan. Ada yang satu yang sedang difinalisasi oleh Menteri BUMN yaitu Sovereign Wealth Fund (SWF). Yang masuk ke dalam (proyek) SWF ini adalah UEA, Softbank, IDFC dari Amerika Serikat dan tidak menutup kemungkinan ada pihak lain yang ikut bergabung," katanya kepada media usai pertemuan bilateral antara Presiden Joko Widodo dan Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohamed bin Zayed (MBZ).

Kerja sama ini berawal dari pertemuan antara Putra Mahkota MBZ dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor pada bulan Juli 2020.

Baca Juga: Sebut Raffi Ahmad Sebagai Ayah Bilqis, Ayu Ting Ting Langsung Diserang Warganet: Gak Sopan, Gak Ada Akhlak