Find Us On Social Media :

Mengudara Untuk Perkuat Militer Korsel, Jet Tempur Prototipe Negeri Gingseng Ini Pasang Bendera Indonesia di Bodinya, Ternyata Ada Kepentingan Ini Dibaliknya

Jet tempur F-15EX. (ilustrasi)

Gridhot.ID - Baru-baru ini Negeri Gingseng, Korea Selatan sedang meluncurkan Jet Prototupe baru.

Dilansir Gridhot.ID dari intisari-Online, jet tempur tersebut ternyata merupakan proyek bersama antara Korea Selatan dan Indonesia.

Mengetahui hal itu, Jokowi selaku Presiden Indonesia memberi ucapan selamat dalam acara itu secara virtual.

Baca Juga: Lagi Sibuk Seleksi Pemain RANS Fc, Billy Syahputra Kena Skakmat Kepolosan Hengky Kurniawan yang Ungkit Amanda Manopo, Sang Politisi: Kenapa Bisa Putus, Nggak Nyesel?

Dalam sambutannya secara virtual di acara itu, Jokowi mengatakan, pada 2010, Indonesia dan Korea Selatan menandatangani nota kesepahaman (MoU) tentang kerjasama pengembangan KF-X dan I-FX untuk memenuhi kebutuhan jet tempur kedua negara dalam waktu 30 hingga 40 tahun ke depan.

Karena itu, Presiden mengucapkan selamat kepada seluruh entitas di Korea Selatan atas peluncuran pertama prototipe jet tempur KF-X.

Jokowi berharap, prototipe pertama ini bisa menjadi landmark moment bagi Korea Selatan secara umum dan secara khusus bagi industri penerbangan negeri ginseng.

Baca Juga: Ayu Ting Ting Borong Karpet Mewah untuk Diboyong ke Istana Depok, Ayah Rozak: Beli Paling Bagus, Paling Mahal

Melansir dari Kontan.co.id, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri langsung acara peluncuran prototipe jet tempur KF-X di Sacheon, Korea Selatan.

Prabowo hadir di acara itu atas undangan Pemerintah Korea Selatan atas nama Pemerintah RI.