Find Us On Social Media :

Dari Penasaran Jadi Kecanduan, Begini Perjalanan Taipan China Jusuf Hamka Jadi Mualaf, Langsung Baca Syahadat di Hadapan Buya Hamka Karena Takut Hal Ini

Jusuf Hamka di Masjid Babah Alun Desari, masjid unik dengan bangunan bernuansa oriental. Arsitekturnya diambil dari akulturasi 3 budaya, yakni budaya Tionghoa, Arab, dan Betawi sebagai simbol keberagaman.

GridHot.ID - Terdapat sebuah bangunan unik bernuansa oriental tak jauh dari gerbang Tol Cilandak Utama, Jakarta Selatan.

Melansir Tribunnews.com, bangunan yang didominasi warna merah itu, jika dilihat sekilas maka tampak seperti kuil atau klenteng.

Namun, pada bagian tengahnya terdapat sebuah kubah yang menjadi ciri khas dari sebuah masjir.

'Masjid Babah Alun' demikian yang tertulis di sana.

Baca Juga: Tanggung Malu Saat di Turki, Arie Untung dan Dimas Seto Difoto Diam-diam dan Jadi Bahan Tertawaan Warga Sekitar Gegara Pakai Sarung: Kesannya Kita Abis...

Dilansir dari TribunJakarta.com, meski berada di pinggir gerbang tol, setiap waktu salat masjid ini selalu dikunjungi para jemaah.

Seorang pria dengan rambutnya yang sedikit memutih duduk bersimpuh di pelataran halaman masjid tanpa alas.

Ia begitu hangat menyapa para jemaah yang juga baru saja salat.

"Duduk lesehan saja ya, biasanya saya juga lesehan," kata pria bernama Jusuf Hamka, pengusaha infrasutruktur sukses di Indonesia, saat mengajak saya bercengkrama baru-baru ini.

Jusuf salah satu pengusaha sukses yang juga penggagas dari pembangunan Masjid Babah Alun.

Baca Juga: Keponakannya Sebentar Lagi Persunting Putri Sulung Anang Hermansyah, Paman Atta Halilintar Ikut Pikul Tanggung Jawab Ini: Sebagai Orang Tua Paling Enggak...

Menyandang status sebagai 'bos besar', tak membuat Jusuf melupakan kesederhaaan yang melekat di dalam dirinya.

Dikisahkannya, Jusuf terlahir dari keluarga yang sederhana.