Find Us On Social Media :

Sok-sokan Jadi Pahlawan Bantu Ukraina dari Tekanan Rusia, AS Justru Dapat Gertakan Serius Negeri Beruang Merah: Kalian Musuh Kami!

Ilustrasi salah satu kapal perang Amerika Serikat

Gridhot.ID - Rusia dengan Amerika Serikat sejak dulu hingga sekarang masih terlibat perang dingin.

Kedua negara ini selalu bersaing di bidang apapun dan tak jarang memicu konflik.

Baru-baru ini dilansir dari Intisari-Online, Dalam konfrontasi Ukraina dengan Rusia, AS mendukung Ukraina dan berjanji akan membantu mereka mengusir Rusia.

Baca Juga: Dihujat Sampai Keluarganya Diteror Ancaman Mati Netizen Tanah Air, Pengantin Gay Thailand Ancam Polisikan Tiap Orang Indonesia yang Datang ke Thailand

Bahkan Rusia dengan tegas menyebut Amerika Serikat sebagai musuh dan meminta kapal perang AS untuk menjauh dari Krimea "demi kebaikan mereka sendiri".

Rusia mencaplok Krimea dari Ukraina pada 2014 dan dua kapal perang AS akan tiba di Laut Hitam pekan ini, di tengah peningkatan pertempuran di Timur Ukraina.

Pasukan Ukraina memerangi separatis yang mendapat dukungan Rusia dalam konflik di wilayah Timur negara mereka, yang menurut Kyiv telah menewaskan 14.000 orang.

Baca Juga: Dengan Wajah Terharu, Rizki DA Elus Kepala Anaknya yang Baru Lahir, Iis Dahlia: Alhamdulillah

"Amerika Serikat adalah musuh kami dan melakukan segala yang bisa mereka lakukan untuk merusak posisi Rusia di panggung dunia," kata Wakil Menteri Luar Negeri Sergei Ryabkov, seperti dikutip oleh kantor berita Rusia dan dilansir Kontan.co.id dari Reuters.

“Kami tidak melihat elemen lain dalam pendekatan mereka. Itu adalah kesimpulan kami,” ujarnya.

“Kami memperingatkan Amerika Serikat, akan lebih baik bagi mereka untuk menjauh dari Krimea dan pantai Laut Hitam kami. Itu untuk kebaikan mereka sendiri,” tegas dia.