Find Us On Social Media :

Jadi Salah Satu Minuman Andalan Saat Berbuka, Siapa Sangka Es Teh Ternyata Bisa Timbulkan Efek Buruk Ini Bagi Tubuh yang Berpuasa, Berikut Penjelasan Ahli

Jadi Andalan untuk Melepas Dahaga Saat Berbuka Puasa, Siapa Sangka Minum Es Teh Manis Malah Bisa Berikan Dampak Buruk Ini untuk Tubuh

Gridhot.ID - Salah satu minuman yang biasa dipilih masyarakat Indonesia untuk berbuka adalah es teh karena rasanya yang nikmat.

Namun, es teh sejatinya bukan menu berbuka puasa yang baik untuk kesehatan kita.

Melansir dari Kompas.com, pakar kesehatan tidak menganjurkan es teh atau es teh manis sebagai minuman pertama yang dikonsumsi saat berbuka puasa.

Baca Juga: Sok-sokan Jadi Pahlawan Bantu Ukraina dari Tekanan Rusia, AS Justru Dapat Gertakan Serius Negeri Beruang Merah: Kalian Musuh Kami!

 

Teh memiliki kandungan kafein dalam jumlah yang cukup besar.

Meski tak setinggi kandungan kafein dalam kopi, tetap saja kafein dalam teh mampu mendatangkan beberapa efek bagi tubuh.

Salah satunya adalah membuat perut terasa kembung dan memicu naiknya asam lambung.

Baca Juga: Blak-blakan, Bima Arya Sebut Kota Bogor Terganggu Saat Rizieq Dirawat di RS Ummi: Ini Bukan Persoalan Apapun...

Apalagi setelah kita menahan lapar dan haus selama lebih dari 13 jam, di dalam perut kita kosong dan asam lambung tetap diproduksi tanpa mencerna apa pun.

Begitu minum teh, asam lambung ini bisa naik dan menyebabkan mual bagi beberapa orang yang memiliki pencernaan sensitif.